Sering Terabaikan, Begini Cara Merawat Kap Mobil agar Mesin Tetap Terlindungi

Sering Terabaikan, Begini Cara Merawat Kap Mobil agar Mesin Tetap Terlindungi

Cara perawatan kap mobil yang baik dan benar-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu bagian mobil yang tidak boleh dilewatkan dalam perawatan adalah kap mobil. Kap mesin adalah salah satu bagian pada luar kendaraan yang berfungsi menutupi dan memberikan perlindungan pada mesin.

Perawatan kap mobil seringkali terabaikan dalam rutinitas perawatan. Padahal merawat kap mobil adalah langkah yang vital untuk menjaga kesehatan mesin mobil Anda. 

Kap yang terawat dengan baik dapat membantu mencegah kerusakan pada mesin dan memperpanjang umur kendaraan Anda secara keseluruhan. Untuk itu penting mengetahui bagaimana mengenai cara perawatan kap mobil yang baik dan benar.

BACA JUGA:Jadi Favorit Penggemar Kendaraan Off-road, Simak Spesifikasi Model Mobil Jeep Wrangler Rubicon

Tips Merawat Kap Mobil

Kap mesin harus mendapatkan perawatan dengan baik, supaya tidak merugikan mesin. Berikut ini adalah cara untuk merawat kap mobil Anda agar mesin tetap terlindungi:

1. Periksa dan Bersihkan secara Berkala

melakukan pemerikasaan dan membersihkan secara berkala merupakan langkah pertama yang harus kamu lakukan. Kotoran, debu, dan residu lainnya dapat menumpuk di atas kap mesin seiring waktu. 

Kotoran yang menempel dapat mengurangi ventilasi udara yang diperlukan untuk pendinginan mesin. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan kap mesin secara teratur dengan menggunakan air bersih dan sabun. 

Hindari penggunaan air bertekanan tinggi yang dapat merusak atau merembeskan air ke dalam komponen elektrikal.

BACA JUGA:Sandang Gelar Motor Terkencang di Dunia, Begini Spesifikasi Kawasaki H2R

2. Periksa Kondisi Seal dan Karet

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah lakukan pemeriksaan pada seal dan karet. Seal dan karet di sekitar kap mesin memiliki peran penting dalam mencegah air, debu, dan kotoran lainnya masuk ke dalam ruang mesin. 

Oleh karena itu, periksa secara berkala kondisi seal dan karet ini untuk memastikan tidak ada retakan atau kerusakan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: