Sandang Gelar Motor Terkencang di Dunia, Begini Spesifikasi Kawasaki H2R

Sandang Gelar Motor Terkencang di Dunia, Begini Spesifikasi Kawasaki H2R

Kawasaki Ninja H2R merupakan sepeda motor super sport yang diproduksi sejak tahun 2015.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kawasaki Ninja H2R merupakan sepeda motor super sport yang diproduksi sejak tahun 2015.

Ninja H2R khusus diperuntukkan untuk keperluan di atas sirkuit. Saat pertama kali dirilis, motor dengan desain aerodinamis tersebut menyandang gelar sebagai motor terkencang dengan tenaga terbuas yang ada di dunia.

Maka tak heran jika, harga yang ditawarkan ketika rilis pertama kali cukup membuat banyak orang takjub, mencapai Rp 610 jutaan untuk harga Ninja H2R dan Rp 305 jutaan untuk H2. Jika ingin mengetahui lebih dalam bagaimana spesifikasi Ninja H2R berikut. 

BACA JUGA:Intip 7 Tips Mudah Merawat Interior Mobil agar Berjamur dan Berbau

Spesifikasi Lengkap Kawasaki Ninja H2R

  • Mesin dan Dimensi

Di atas kertas, Kawasaki Ninja H2R memiliki mesin dengan kapasitas mesin 998 cc, 4 silinder segaris, supercharger yang dibekali pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan 305 hp 14.000 rpm dengan torsi 165 N 12.500 rpm.

Transmisi yang digunakan memakai 6 percepatan dengan dog-ring yang dipadukan dengan kopling basah. Berikut spesifikasi lengkapnya kami sajikan dalam bentuk tabel di bawah ini.

Dimensinya pun terbilang tidak terlalu besar untuk ukuran sepeda motor balap. Panjangnya mencapai 2.070 mm, lebar 850 mm, dan tinggi 1.160 mm saja. 

Wheelbase-nya ada di angka 1.450 mm dengan ground clearance 130 mm. Tinggi joknya sendiri di angka 830 mm dengan kapasitas tangki BBM mencapai 17 liter. 

Untuk memberikan handling mumpuni, Kawasaki menanamkan sasis trellis dengan material high-tensile steel yang biasa digunakan di motor MotoGP. Swingarm belakang menggunakan mounting plate yang diklaim memberikan kestabilan berkendara. 

BACA JUGA:Mobilnya Kalangan Menengah Atas, Simak Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Camry

  • Fitur

Motor balap legal ini juga dibekali dengan fitur yang sangat banyak. Saking banyaknya, motor ini bahkan banyak diklaim setara dengan motor balap yang ada di MotoGP.

Fitur-fitur tersebut diklaim mampu memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara bagi penggunanya. Wah, ribet juga ya fitur-fitur yang ada di motor balap yang legal buat dipakai di jalanan ini.

  • Suspensi dan Rem

Di bagian depan, remnya menggunakan dual semi-floating cakram ukuran 330 mm lansiran Brembo. Kaliper yang digunakan memakai model dual radial-mount lansiran Brembo dengan Stylema monobloc 4 piston.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: