Sering Terabaikan, Begini Cara Merawat Kap Mobil agar Mesin Tetap Terlindungi

Sering Terabaikan, Begini Cara Merawat Kap Mobil agar Mesin Tetap Terlindungi

Cara perawatan kap mobil yang baik dan benar-Pinterest -

Jika Anda menemukan kerusakan, segera ganti seal atau karet yang rusak untuk mencegah masuknya elemen-elemen berbahaya ke dalam mesin. Sehingga mesin juga terlindungi. 

3. Pastikan Engsel Berfungsi dengan Baik

Engsel kap mesin yang rusak atau aus dapat menyebabkan ketidaksempurnaan penutupan, yang dapat memungkinkan elemen-elemen berbahaya masuk ke dalam ruang mesin. Periksa engsel kap mesin secara teratur dan pastikan berfungsi dengan baik. 

Merawat kap mobil dengan oli atau pelumas yang sesuai dapat Anda oleskan pada engsel. Hal ini  untuk menjaga agar tetap bergerak dengan lancar dan mengurangi keausan. 

BACA JUGA:Simak 5 Tips Merawat Mobil LCGC Agar Kinerja Mesinnya Lebih Tahan Lama

4. Selalu panaskan mobil secara rutin 

Memanaskan mobil ternyata tidak hanya dapat menjaga mesin tetap optimal saja, tetapi berguna untuk mengusir tikus yang hinggap pada dalam kap mesin mobil Anda. 

Jika Anda malas memaskan mobil maka suhu dalam kap mobil akan lembab dan mengundang tikus untuk masuk dan bersarang.

5. Periksa Pemasangan dengan Tepat

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah memastikan bahwa kap mesin dipasang dengan benar setelah penggunaan.

Pastikan semua pengunci dan kaitannya terpasang dengan sempurna untuk mencegah kap mesin terbuka secara tidak sengaja saat mobil bergerak. 

Selain itu, pastikan juga tidak ada bagian dari kap mesin yang terjepit atau tertekan saat ditutup. Dengan menerapkan langkah-langkah perawatan yang tepat, Anda dapat membantu menjaga kap mesin mobil tetap dalam kondisi yang baik dan memastikan perlindungan yang optimal bagi mesin. 

BACA JUGA: Sematkan Fitur Electric Tailgate Sensor, Cek Fitur-fitur Unggulan Hyundai Santa Fe

Itulah, cara kap mobil agar mesin mobil tetap terlindungi. Ingatlah untuk secara teratur menerapkan tips tersebut. Dengan demikian, Anda dapat memastikan mesin mobil Anda tetap terlindungi dan berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: