Simak 5 Tips Merawat Mobil LCGC Agar Kinerja Mesinnya Lebih Tahan Lama

Simak 5 Tips Merawat Mobil LCGC Agar Kinerja Mesinnya Lebih Tahan Lama

Mobil LCGC merupakan salah satu mobil pilihan favorit dari berbagai kalangan di Indonsia-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM – Bagi pemilik mobil LCGC, menjaga kendaraan agar tetap awet dan terawat merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan.

Ada sejumlah tips merawat mobil LCGC yang utama agar kendaraan Anda tetap terjaga kondisinya dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama untuk itu simak ulasan di bawah ini. 

Mobil LCGC merupakan salah satu mobil pilihan favorit dari berbagai kalangan di Indonsia. Mobil LCGC adalah kendaraan yang dibuat berdasar Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 tentang pengembangan produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2). 

Oleh karena itu, LCGC disebut pula sebagai mobil KBH2. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya tujuan utama dibuatnya program LCGC mengembangkan kendaraan harga terjangkau untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah. 

BACA JUGA:Simak 10 Tips Mencegah Kaca Film Terkelupas Pada Mobil

Syarat utamanya juga wajib memiliki mesin yang ramah lingkungan. Spesifikasi yang ditawarkan pun harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh pemerintah. Contohnya mesin berkubikasi kecil yang irit bahan bakar. 

Namun, seperti mobil pada umumnya, perawatan yang tepat sangatlah penting untuk memastikan mobil LCGC tetap awet dan handal dalam jangka panjang.

Dengan sebab itu pula, artikel ini akan mengulas sejumlah tips merawat mobil LCGC yang utama agar Anda dapat menikmati kinerja optimal dan masa pakai yang lebih panjang dari kendaraan Anda. Berikut tips merawat mobil LCGC yang bisa kamu terapkan.

1. Perhatikan Servis Rutin

Salah satu kunci utama dalam tips merawat mobil LCGC adalah dengan melakukan servis rutin sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh pabrikan.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Mobil Toyota Avanza Veloz 2024

Servis rutin yang harus diperhatikan yakni mulai dari pemeriksaan dan penggantian oli, filter udara, filter oli, dan komponen lainnya yang penting untuk menjaga performa mobil. Dengan melakukan servis secara teratur, Anda dapat memastikan bahwa mobil LCGC Anda tetap dalam kondisi terbaiknya

2. Hindari Overload dan Pemakaian yang Berlebihan

Meskipun mobil LCGC dirancang untuk efisiensi bahan bakar, tetapi memuat beban berlebih atau penggunaan yang berlebihan dapat mempercepat kerusakan pada berbagai komponen kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: