Dijuluki Sebagai Ratu Sayuran, Inilah 7 Manfaat Sayur Kale untuk Kesehatan

Dijuluki Sebagai Ratu Sayuran, Inilah 7 Manfaat Sayur Kale untuk Kesehatan

Manfaat sayur kale untuk kesehatan -Pinterest -

Tak hanya menjaga kesehatan jantung, salah satu manfaat daun kale yang sayang jika dilewatkan adalah menjaga kesehatan mata.

Manfaat ini bisa Anda dapatkan karena kangkung mengandung zeaxanthin dan lutein yang dapat melindungi kesehatan retina dan lensa.

Hal ini akan membantu Anda terhindar dari berbagai penyakit mata, seperti katarak dan degenerasi makula, yang dapat terjadi akibat penuaan.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Efektif Menaikkan Kadar Hemoglobin

BACA JUGA:Cara Mudah Menjadi Ahli Surga, Ustaz Adi Hidayat: Kerjakan 1 Amalan Mudah Ini

2. Menyehatkan rambut dan kulit

Mengonsumsi kale juga berkontribusi terhadap kesehatan rambut dan kulit. Manfaat sayur kale ini berasal dari kandungan betakarotennya.

Beta-karoten dikenal membantu perawatan kulit dan rambut karena secara efektif mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan.

Selain itu, kandungan vitamin C pada daun kale juga dapat membuat dan menjaga kolagen yang berfungsi menjaga struktur kulit dan rambut.

3. Pencegahan Diabetes

Kale juga dianggap sebagai makanan pencegah diabetes. Berkat mangan dan magnesium yang terkandung di dalam daunnya, daun kale dinilai mampu menurunkan risiko resistensi insulin.

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Masalah Radang Usus, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Berbahan Kunyit

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat-obatan Apotek, Coba Cara Ini Untuk Atasi Bibir Bengkak dengan Bahan Alami

Dengan demikian, mengonsumsi daun kale dalam jumlah cukup dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Dari situ, risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung juga bisa diturunkan.

4. Menjaga kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: