Ini Dia Oli yang Bagus untuk Vixion, Harga Terjangkau dan Awet untuk Mesin

Ini Dia Oli yang Bagus untuk Vixion, Harga Terjangkau dan Awet untuk Mesin

Vixion merupakan motor dengan tenaga besar sehingga perlindungan mesinnya juga harus optimal. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Oli merupakan salah satu komponen yang penting banget diperhatikan karena menjaga keawetan mesin dan juga performanya. Masing-masing jenis motor juga memiliki kebutuhan terhadap oli karena disesuaikan dengan mesinnya, seperti halnya kebutuhan oli pada motor Vixion. Vixion merupakan motor dengan tenaga besar sehingga perlindungan mesinnya juga harus optimal.

Kamu pengen membeli oli yang aman digunakan untuk Vixion? Jangan khawatir karena kamu bisa cek dulu beberapa jenis oli yang bagus untuk Vixion ini sebagai pertimbangan. Oli mana saja sih yang bisa dan aman digunakan untuk merawat mesin motor Vixion? Kamu yang penasaran bisa langsung cek semua rekomendasinya di bawah ini!

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Warna Velg yang Nyentrik dan Bikin Mobil Tambah Cool!

1. Petroasia Revol Power 20W40 (1L)
Rekomendasi oli pertama yang cocok untuk motor Vixion adalah Petroasia Revol Power 20W40 (1L). Oli ini memiliki kapasitas sekitar 1 literan dan sudah memenuhi standar SNI 7069.2:2012 sehingga lebih aman untuk digunakan. Oli ini memiliki konsentrasi produk kekentalan yang pas sehingga mampu melumasi bagian mesin dengan maksimal.  Oli ini termasuk ke dalam jenis pelumas premium mineral yang memberikan perlindungan maksimal untuk motor berspesifikasi tinggi seperti Vixion. Olinya mampu meningkatkan kinerja mesin dengan maksimal dan mencegah adanya endapan atau keausan sehingga lebih aman untuk penggunaan jangka panjang.

Olinya nggak mudah mengering atau keruh sehingga lebih ramah lingkungan. Manfaat oli ini keren banget untuk meningkatkan performa mesin bertenaga tinggi dan juga membuat emisi pembuangan gas yang lebih minim. Oli ini juga menjamin adanya penggunaan bahan bakar yang lebih hemat dibandingkan dengan penggunaan oli lainnya.

BACA JUGA:Ini Cara Efektif dan Mudah untuk Pasang GPS Tracker di Mobil

2. Yamaha Yamalube Sport Vixion Byson Jupiter Mx King 10W-40
Rekomendasi oli untuk motor Vixion keduanya adalah Yamaha Yamalube Sport Vixion Byson Jupiter Mx King 10W-40. Oli yang satu ini cocok untuk melindungi mesin sehingga menunjang performa mesin menjadi lebih maksimal. Oli ini mampu menjaga kebersihan mesin dari keausan dan endapan yang mengganggu kinerjanya.

Kekentalannya yang pas juga membuat mesin lebih aman dari adanya gesekan dan juga karatan yang diakibatkan oleh kinerja mesinnya. Nggak hanya itu, produk oli ini juga mampu membuat daya tahan mesin menjadi lebih aman dan awet. Kamu juga nggak perlu khawatir karena oli ini sudah memenuhi standar pembuatan pabrik sehingga nggak bakalan menimbulkan masalah untuk mesinnya.

Ukuran olinya dibuat lebih pas sehingga nggak bakalan kurang atau kelebihan untuk mengganti pelumas pada mesin sampai proses penggantian selanjutnya. Kemasannya sangat premium dan tebal sehingga membantu menjaga isi produk dari gangguan yang mengakibatkan penurunan kualitas dari produknya.

BACA JUGA:Dianggap Mampu, 14 Ribu Lebih Warga Kota Bengkulu Dikeluarkan dari DTKS

3. PTT Lubricants Challenger 4T SAE 10W40
Rekomendasi oli ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah PTT Lubricants Challenger 4T SAE 10W40. Pelumas motor dengan formula synthetic premium ini memang cocok banget untuk motor gede seperti Vixion sehingga perlindungan untuk mesinnya bakalan lebih maksimal. Kekentalannya juga lebih pas jadi lebih aman menjaga dari pengikisan dan karatan.

Kamu juga nggak perlu khawatir untuk menggunakannya karena teknologi dari oli ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan khusus untuk performa tinggi sepeda motor 4 Tak. Olinya nggak hanya awet jernih namun juga mampu membantu respon akselerasi dan teknologi irit bahan bakar jadi penguapan gas di dalamnya juga bakalan lebih minim.  Dengan menggunakan oli ini maka kebersihan mesin juga bakalan lebih terjaga karena minim keausan dan juga endapan dari efek penggunaan olinya.

4. Yamaha Genuine Parts Yamalube Sport SL 10W40
Rekomendasi oli Vixion keempat yang bisa kamu gunakan adalah Yamaha Genuine Parts Yamalube Sport SL 10W40. Oli ini sudah memenuhi API Service SJ dan SL sehingga membantu viskositas yang lebih pas dalam menunjang kinerja motor Vixion milikmu. Oli ini memiliki kekentalan yang oke banget untuk melindungi mesin dari gesekan dan endapan yang terlalu banyak.

BACA JUGA:Begini Cara Memperbaiki Wiper Mobil yang Mati

Kamu nggak perlu khawatir karena produk ini sudah melewati banyak pengujian profesional mulai dari uji efisiensi penggunaan oli, uji emisi gas, dan performa mesin yang lebih baik. Sehingga kamu bakalan merasa lebih aman untuk menggunakannya pada motor. Oli ini nggak mudah keruh sehingga proses penggantiannya bisa lebih panjang.

5. Shell Oli mesin Shell Ax5 SEA 15-40w 800ml
Rekomendasi oli Vixion kelima yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah Shell Oli mesin Shell Ax5 SEA 15-40w 800ml. Kamu harus tahu kalau oli ini dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan premium sehingga membuat performa motor menjadi lebih maksimal. Olinya nggak mudah keruh sehingga proses penggantiannya juga lebih panjang.

Dilengkapi dengan konsentrasi kekentalan produk yang tepat sehingga mampu melindungi lajuan mesin dengan maksimal anti aus dan endapan yang minimalis. Bakalan menjadi oli yang menunjang proses penghematan bahan bakar yang lebih maksimal. Selain itu, oli ini juga mampu membuat kondisi mesin menjadi nggak mudah panas.  Bakalan cocok banget untuk menjaga performa motor Vixion biar nggak mudah rusak apalagi untuk penggunaan setiap hari tanpa henti.

BACA JUGA:Kurang 8 Orang, Bawaslu Kota Bengkulu Buka Kembali Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

6. MOTUL Oli Motor 3100 GOLD 4T 10W40 0.8L
Rekomendasi oli untuk Vixion yang keenamnya adalah MOTUL Oli Motor 3100 GOLD 4T 10W40 0.8L. Oli ini aman banget digunakan untuk mesin bertenaga besar seperti Vixion dalam menjaga performa dan juga keawetan mesinnya. Olinya memiliki tingkat viskositas yang lebih maksimal sehingga nggak menyebabkan korosi dan juga karatan pada semua bagian mesinnya.

Oli ini menunjang kualitas dari Technosynthese sehingga menyebabkan performa motor menjadi maksimal untuk dipakai sepanjang waktu. Dikemas dalam kapasitas oli sampai dengan 0,8 literan sehingga lebih pas dan aman untuk penggantian oli menjelang pergantian berikutnya. Olinya cukup ringan formulanya tanpa memberatkan mesin namun mampu mendinginkan temperatur maksimal.  Olinya sudah lolos segala jenis pengujian kelayakan dan juga keawetan ketika digunakan dalam merawat mesin Vixion sehingga kamu nggak perlu ragu untuk mencobanya.

7. Yamalube Super Matic 10W-40 Oli 1000 Ml
Rekomendasi oli ketujuh yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah Yamalube Super Matic 10W-40 Oli 1000 Ml. Oli ini dibuat dengan spesifikasi full sintetis sehingga semua formulanya bisa langsung meresap dan menembus celah mesin bagian yang paling sulit sekalipun. Oli ini menjamin membuat mesin tetap bersih tanpa bekas endapan maupun kerak yang mengganggu.

BACA JUGA:Skema Baru Penerimaan Siswa Baru di Kota Bengkulu 2024-2025, Simak Jalurnya

Bagusnya, oli ini membantu proses pemaksimalan power di dalam mesin menjadi lebih baik. Di dalamnya juga sudah menunjang Molybdenum yang menunjang tingkat gesekan yang lebih minim dibandingkan jenis oli lainnya. Kamu bakalan mendapatkan hasil performa mesin yang lebih kencang dibandingkan penggunaan oli spesifikasi rendah. Termasuk oli yang minim residu sehingga lebih aman dan ramah lingkungan. Olinya lebih awet jernih jadi proses penggantiannya membutuhkan waktu yang lebih lama.

8. CASTROL POWER 1 10W40 4T 1L
Rekomendasi oli kedelapan yang oke untuk digunakan adalah CASTROL POWER 1 10W40 4T 1L. Kamu harus tahu kalau oli yang satu ini aman banget digunakan untuk menunjang jenis motor sport tanpa mengurangi performanya. Dibuat dengan teknologi khusus yang aman untuk tipe 4-Stroke Motorcycle Oil 4-AT.

Kekentalannya lebih pas dengan kemampuan melindungi mesin lebih baik tanpa membuatnya menjadi cepat panas selama digunakan. Oli ini bakalan memberikan endapan dan residu yang sangat minim sehingga lebih ramah lingkungan. Model oli yang lebih ringan sehingga mampu menyebar ke semua bagian mesin dan melumasinya dengan sempurna.

9. TOP 1 MC SAE 20W-50 | 1.0 L
Rekomendasi produk kesembilan yang bisa kamu coba adalah TOP 1 MC SAE 20W-50 | 1.0 L. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh olinya adalah terbuat dari bahan sintetik membuat pelumas lebih tahan lama dan menunjang temperatur mesin biar nggak mudah panas. Olinya juga sudah menggunakan JASO dan API sehingga cocok untuk merawat Vixion.

BACA JUGA:Pelupa? Ternyata Ini 10 Alasan Jika Kamu Sering Lupa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: