Biar Tenaga Makin Powerfull! Ini Rekomendasi Oli yang Bagus untuk Satria FU

Biar Tenaga Makin Powerfull! Ini Rekomendasi Oli yang Bagus untuk Satria FU

Motor Satria FU, motor ini butuh pelumas yang bisa menunjang akselerasi tinggi sekaligus mampu meredam panas berlebih pada mesin. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Supaya performa motor tetap prima, pemilik kendaraan wajib hukumnya untuk melakukan sejumlah perawatan. Salah satunya adalah dengan rutin mengganti minyak pelumas atau oli pada mesin. Lebih dari sekedar melumasi, oli ternyata juga mempunyai banyak peran penting, lho. Mulai mendinginkan mesin, sebagai pembersih, mencegah mesin berkarat sampai pengendali kontaminan.

Berdasarkan bahan dasarnya, oli motor dibagi menjadi tiga jenis yakni oli mineral, oli semi sintetik dan oli sintetik. Soal mana yang terbaik, tentu disesuaikan dengan kebutuhan mesin motor kamu. Contohnya untuk Satria FU, motor ini butuh pelumas yang bisa menunjang akselerasi tinggi sekaligus mampu meredam panas berlebih pada mesin. Jadi lebih cocok dengan jenis oli sintetik atau semi sintetik.

BACA JUGA:Pentingnya Daftar HAKI Bagi Pengusaha dan Perusahaan

Oleh karena oli punya peran penting untuk meningkatkan performa motor kesayangan, berikut rekomendasi 10 oli yang bagus untuk Satria FU. Yuk, simak yang berikut biar nggak keliru beli.

1. Motul Ester 5100
Motul Ester 5100 jadi pilihan pertama yang oke untuk motor keren Satria FU. Pelumas yang masuk dalam kategori oli encer ini dilengkapi dengan campuram Ester yang sudah terpercaya bikin oli lebih tahan lama dan nggak bikin mesin motor cepat panas. Selain itu Motul Ester 5100 full syntetic ini bikin tarikan lebih enteng dan suara mesin juga lebih halus, lho.

Oli Motul Ester 5100 juga punya daya tahan dua kali lipat jika dibanding oli lainnya karena dilengkapi teknologi modern yang mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh. Bahkan sanggup masuk ke bagian tersempit dari mesin. Cocok buat pengguna Satria FU yang suka akselerasi di jalanan dengan kualitas terbaik. Walaupun sebenarnya lebih cocok untuk balapan, tapi Motul Ester 5100 tetap oke buat kamu yang menggunakan motor untuk keperluan sehari-hari.

2. BM1 PC1100
Jika kamu termasuk pengguna motor yang menyukai kecepatan maka BM1 PC1100 cocok dijadikan pilihan untuk Satria FU. Mempunyai kualitas prima dan formula khusus yang bisa memberikan performa mesin yang maksimal. Dengan kekentalan 10W-40, BM1 PC1100 memiliki kemampuan yang baik untuk meredam panas yang berlebihan pada mesin. Jadi jika Satria FU milikmu sering dipakai untuk perjalanan jarak jauh, oli sintetik BM1 PC1100 tepat untuk dipilih.

BACA JUGA:Xiaomi POCO F5: Ponsel Mid-Range Terbaik dan Berkelas

BM1 PC1100 yang cocok untuk motor 4 tak ini juga dilengkapi dengan teknologi terkini yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh. Mulai mendinginkan mesin sampai mencegah timbulnya karat pada mesin. Menariknya lagi, walaupun mempunyai kualitas prima oli BM1 PC1100 tetap dibanderol dengan harga yang masih aman di kantong.

3. Suzuki Genuine Oil 4T
Salah satu oli yang direkomendasikan waktu pertama kali beli Satria FU adalah Suzuki Genuine Oil 4T. Walaupun harganya relatif terjangkau tapi soal kualitas nggak perlu diragukan. Suzuki Genuine Oil 4T menggunakan komposisi oke yang bisa memenuhi standar penggunaan pada motor. Jadi dijamin motor tetap aman dan nyaman untuk dipakai beraktivitas sehari-hari.

Suzuki Genuine Oil 4T yang merupakan pelumas yang khusus diformulasikan untuk kendaraan Suzuki ini mengunakan base oil berkualitas tinggi untuk mendapatkan performa motor yang prima. Selain itu Suzuki Genuine Oil 4T juga punya kemampuan melindungi mesin dengan baik, nggak bikin mesin mudah panas, lebih awet dan suara mesin motor pun nggak berisik.

Selain cocok untuk pemakaian sehari-hari, Suzuki Genuine Oil 4T juga cocok buat pengendara yang membutuhkan kecepatan dan kelincahan saat berkendara. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah bisa di bengkel service Suzuki terdekat maupun di toko online terpercaya.

BACA JUGA:Cara Memulai Bisnis Sayuran Online? Ini Langkah Awalnya

4. Enduro Racing 10W 40
Saat mengisi BBM di SPBU, oli Enduro Racing mungkin sering terlihat karena memang oli ini merupakan produksi dari Pertamina. Salah satu yang menjadi ciri khas dari oli Enduro Racing 10W 40 adalah baunya yang lebih wangi jika dibanding dengan oli lainnya.

Mempunyai kualitas yang prima dan mampu memberikan performa yang tinggi pada motor Satria FU. Selain itu Enduro Racing 10W 40 juga bisa meredam panas dengan sangat baik dan dengan teknologi modern, oli ini juga bisa merawat mesin motor dan nggak bikin mesin berkarat.

Oke untuk berkendara sehari-hari dan oke juga diajak berkendara dalam kecepatan penuh. Perpindahan kopling dan saat mesin dinyalakan (stater) juga berjalan dengan baik dan tanpa kendala. Jadi dijamin aman dan nyaman untuk motor Satria FU. Bahkan konon oli ini juga menjadikan pemakaian bahan bakar jadi lebih irit, lho.

5. Castrol Power 4T
Produsen oli terkemuka Castrol, terus meningkatkan kualitas produknya untuk kepuasaan pelanggan. Contohnya dengan memproduksi oli dengan formulasi baru yang didesain khusus untuk pengendara motor yang butuh performa tinggi. Produk tersebut adalah Castrol Power dengan salah satu variannya Castrol Power 4T.

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Wa Bisnis Error Dan Bagaimana Mengatasinya?

Castrol Power 4T diklaim nggak hanya mampu membantu lebih meningkatkan akselerasi tapi juga mampu melindungi mesin motor seperti pada Satria FU dengan sangat baik dan memastikan motor bisa berlari lebih laju. Oli ini telah disesuaikan dengan rancangan industri motor terkini sehingga cocok untuk semua varian motor 4 tak. Mampu memberikan perlindungan menyeluruh, perpindahan gigi lebih lembut, mengurangi gesekan pada mesin, menjaga mesin tetap dalam keadaan dingin saat perjalanan panjang dan tahan lama.

6. Federal Oil Ultratec
Salah satu produk terbaik untuk Satria FU adalah Federal Oil Ultratec. Pelumas ini bisa jadi solusi yang pas untuk memberikan perlindungan pada mesin dari gesekan berlebihan yang bisa bikin mesin motor mudah panas. Nggak cukup sampai di situ, Federal Oil Ultratec juga dirancang untuk mengurangi emisi polutan dan dampak negatif pada lingkungan.

Selain itu oli ini juga bisa meningkatkan efisiensi dan mampu memberikan performa terbaik dari kendaraan. Federal Oil Ultratec juga membuat suara mesin motor lebih halus, memproteksi mesin dari keausan, bikin mesin lebih awet serta daya tahan oli juga termasuk tinggi. Federal Oil Ultratec yang punya kekentalan 20W 50 ini lebih diperuntukkan buat mesin motor yang bekerja berat. Contohnya untuk motor yang sering dipakai sehari-hari atau sering dipakai untuk jarak jauh.

BACA JUGA:Tips Jitu Strategi Cara Jualan di Tokopedia yang Efektif untuk Pemula

7. Shell Advance AX7
Satu lagi oli yang cocok untuk Satria FU kesayangan yakni Shell Advance AX7. Pelumas semi sintetik ini mampu memberikan perlindungan terbaik buat mesin motor. Mesin jadi lebih awet, nggak mudah panas walaupun dipakai jarak jauh dan suara mesin pun jauh lebih halus.

Selain itu dengan menggunakan oli Shell Advance AX7 kopling juga terasa lebih ringan karena oli ini mampu membantu optimalisasi gesekan saat perpindahan kopling. Jadi berkendara pun bisa jauh lebih nyaman.  Shell Advance AX7 juga merupakan pilihan terbaik buat kamu yang ingin oli yang punya kemampuan untuk menyingkirkan residu, kerak-kerak pada mesin dan mampu memberikan perlindungan pada keausan rangkaian katup. Yang bikin makin menarik, walaupun punya kualitas prima tapi oli yang punya tingkat kekentalan 10W 40 ini dipatok dengan harga relatif terjangkau, lho.

8. Top 1 MC
Untuk memenuhi kebutuhan Satria FU biar performanya tetap prima, oli Top 1 MC bisa jadi solusi tepat. Dengan kekentalan 10W 40, oli dengan kandungan sintetik tinggi ini mampu membantu menunjang performa Satria FU. Selain itu Top 1 MC juga bisa menjaga kebersihan mesin secara maksimal, mencegah timbulnya karat dan mampu melindungi 30% lebih baik dibanding oli sejenis yang banyak beredar di pasaran.

Top 1 MC juga oke untuk lebih memaksimalkan akselerasi mesin, bikin motor lebih responsif dan tentu bikin mesin lebih awet. Selain mudah didapat, untuk urusan harga juga nggak perlu khawatir karena ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat.

BACA JUGA:Nikmati Selero Bebuko Makan Sepuasnya di Hotel Santika Bengkulu

9. Petronas Spirinta F300
Mesin Satria FU kamu suka stres karena sering kerja keras untuk berkendara jarak jauh? Petronas Spirinta F300 bisa dijadikan solusi tepat. Merupakan pelumas mesin berkualitas tinggi yang cocok untuk semua motor 4 tak. Dengan tingkat kepekatan 15W 40, Petronas Spirinta F300 diformulasikan dengan lapisan kuat untuk lebih meningkatkan stabilitas mesin. Selain itu oli ini juga mampu memberikan lapisan minyak yang lebih kuat yang bikin mesin nggak mudah panas, nggak mudah berkarat dan awet.Kinerja kopling dan suara mesin lebih halus dan membuat konsumsi bahan bakar juga lebih hemat. Gimana tertarik menggunakan oli yang ini?

10. Shell Advance Ultra
Masih dari keluara Shell Advance kali ini varian yang nggak kalah oke kualitasnya untuk Satria FU adalah Shell Advance Ultra. Beda dengan saudaranya Shell Advance AX7 yang merupakan jenis semi sintetik, Shell Advance Ultra adalah oli yang 100% sintetik.

BACA JUGA:Dempo Xler Menyatakan Maju Pilgub Bengkulu Jalur Independen

Memiliki tingkat penguapan yang rendah sehingga kapasitas oli nggak mudah berkurang. Selain itu Shell Advance Ultra juga memiliki teknologi Active Cleansing Technology (ACT) yang oke dalam memberikan perlindungan pada mesin dari korosi. Oli dengan tingkat kekentalan 10W 40 yang cocok untuk mesin 4 tak ini lebih mudah mengalir pada suhu yang ekstrim dan nggak bikin mesin mudah panas. Shell Advance Ultra juga bisa membantu menghemat bahan bakar sampai 30% dan mampu menjaga kondisi mesin selalu seperti baru. Itulah rekomendasi 10 oli yang bagus untuk Satria Fu yang bisa Blibli Friends pilih sesuai kebutuhan dan bujet.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: