Sudah Tahu Perbedaan Air Jordan Kw Vs Ori? Begini Caranya

Sudah Tahu Perbedaan Air Jordan Kw Vs Ori? Begini Caranya

Sepatu Air Jordan menggunakan material premium yang bikin sepatu ini terlihat menarik dan kokoh.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Nike Air Jordan adalah seri sepatu Nike yang popularitasnya gila-gilaan banget. Sebenarnya harganya mahal tapi banyak orang yang suka dan banyak orang yang rela nabung demi dapetin sepatu ini. Padahal harga sepatu ini hampir sama dengan harga handphone, tapi kayaknya ada kepuasan tertentu kalau berhasil beli salah satu seri sepatu ini ya.

Untuk Anda yang berniat memasukkan Air Jordan sebagai wishlist product yang harus dimiliki di 2024, yuk simak ulasan berikut sampai tuntas. Kenapa? Karena produk dan brand terkenal itu pasti ada penirunya. Sebagai calon konsumen kamu harus mengenali calon produk yang ingin kamu beli, jadi kamu nggak akan tertipu dan nggak akan salah beli.

BACA JUGA:Penggemar Jersey Tahu! Begini Cara Membedakan Jersey Adidas Ori dan KW

Bagaimana cara membedakan Nike Air Jordan kw vs ori? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ada box khusus untuk pengemasan
Sebagai produk sepatu terkenal dari Nike, Nike menyiapkan pengemasan khusus untuk produknya ini. Jadi calon pembeli bisa langsung mengenali identitas sepatu itu asli atau nggak, dari pengemasannya. Nah, di kotak sepatu Nike Air Jordan kamu bakal nemuin stiker atau label yang isinya informasi dan identitas sepatu.

Informasi ini berisi segala hal yang berkaitan dengan sepatu,  mulai dari tanggal produksinya, tanggal rilisnya, nomor serinya, warnanya, ukurannya hingga nama serinya. Cara mengecek apakah informasi tersebut asli atau nggak adalah, cek nomor serinya di internet. Kalau hasilnya adalah identitas produk yang sama, artinya sepatu kamu asli dan bisa dipinang.

2. Ada SKU-nya
Apa itu, SKU? SKU merupakan akronim dari Stock Keeping Unit atau rangkaian kode yang menunjukkan identitas produk. Setiap produk punya SKU yang berbeda. Jadi SKU sepatu yang kamu beli pasti sama dengan SKU yang tertera di box sepatunya. Penempatan sepatu dan box nya ini nggak mungkin tertukar, jadi kamu harus teliti dan hati-hati ya. Jangan terima alasan apapun.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Beli! Begini Cara Membedakan Sepatu New Balance Asli dan KW

Nah, kalau ternyata SKU yang ada di sepatu dan box sepatunya beda kamu bisa langsung tanyakan soal keaslian produk. Atau kamu bisa langsung tinggalkan dengan sopan. Jadi nggak harus menyelesaikan transaksinya.

3. Perhatikan Detail Logo

Detail logo adalah bagian yang paling sulit untuk ditiru, bukan karena produsen sepatu KW nggak bisa menirunya tapi mereka akan mengalami banyak masalah kalau membuat logo yang sama persis. Meskipun plagiasi termasuk tindakan yang salah tapi mereka cukup sadar dirilah.

Ada beberapa lokasi logo sepatu yang bisa kamu perhatikan. Pertama logo di bagian tutup kotak sepatu. Kedua, logo di bagian lidah sepatu. Jadi ada dua penempatan logo yang perlu kamu cek. Logonya ini diberi nama Jumpman, logo khas dari Air Jordan yang hanya dimiliki oleh seri sepatu ini.

4. Terbuat dari Bahan Premium

Namanya sepatu mahal, apalagi yang bisa kamu harapkan kalau bukan materialnya yang premium? Sepatu Air Jordan menggunakan material premium yang bikin sepatu ini terlihat menarik dan kokoh. Saat dipakai pun rasanya nyaman dan empuk. Material dasarnya terbuat dari karet asli jadi akan ada sedikit aroma karet yang muncul dari sepatu.

BACA JUGA: iCloud iPhone Terkunci? Begini Cara Memperbaikinya

Nah, karena semua materialnya ini premium, visual yang didapat pun premium. Kamu bisa melihat dengan jelas bagaimana warna dan kualitas produk hanya dari visualnya. Penggambaran versi sederhana yang bakal kamu dapat dari sepatu Nike Air Jordan adalah tampilannya terlihat segar dan mewah.

5. Perhatikan Harga Jualnya

Produk asli pasti memiliki harga jual yang sama dengan harga jual di pasaran. Sekalipun mungkin ada selisih harga, selisihnya nggak akan terlalu jauh. Selisih harganya pun bisa dimaklumi karena pengiriman dan harga jual di tiap daerah pasti berbeda.

Nah, kalau harga yang ditawarkan itu jauh dari harga jual pasar entah itu lebih tinggi atau lebih rendah kamu harus waspada. Nggak mungkin seri yang sama, dibuat dengan material, proses dan produsen yang sama punya selisih harga yang jauh. Jadi perhatikan itu dan jangan sampai tertipu.

BACA JUGA:Tips Memilih Laptop Acer Bergaransi Resmi Acer Indonesia

6. Perhatikan Bagian Jahitannya

Ada banyak pola jahitan yang nantinya akan kamu temui dari seri sepatu Nike. Sepatu asli itu pasti memiliki pola jahitan yang rapi dan presisi. Nggak mungkin sepatu asli dibuat sembarang, jahitannya awul-awulan atau nggak kencang. Nike nggak mungkin membiarkan satu helai benang jahitannya keluar dari garis.

Kekurangan kecil seperti itu bisa dianggap sebagai cacat produk atau kesalahan produksi. Ada alasan kenapa sepatu ini berani ditawarkan dengan harga mahal. Tentunya selain karena desain dan material yang dipakai, Nike juga menawarkan kualitas pelayanan dan kualitas produk yang sesuai dengan harga jualnya.

7. Perhatikan Pola di Bagian Outsole

Setiap seri biasanya punya polanya sendiri. Saat kamu sudah memutuskan mau pilih seri Air Jordan yang mana, kamu bisa cek pola bagian outsole nya. Lalu berpindahlah dari satu toko ke toko lain untuk mengecek pola sepatu yang kamu pilih, kalau semuanya sama berarti kamu tinggal pilih toko yang menawarkan harga paling sesuai dengan budget kamu.

Di bagian pola outsole ini ada detail yang harus kamu perhatikan juga. Misalnya, model pola, komponen yang dipakai dan jenis pola yang digambarkan. Ada sepatu yang menambahkan detail titik titik dan garis. Nah, disini kamu harus berhati-hati karena sepatu kw biasanya bisa membuat pola dan motif yang sama persis. Perbedaan yang bisa kamu soroti dari perbedaan pola outsole ini ada di pewarnaannya. Ada detail warna yang berbeda antara sepatu asli dan kw. Dan kamu harus benar-benar teliti untuk menemukan perbedaannya.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Xpander Cross dan Ultimate, Apa Saja Itu?

8. Perhatikan Detail Penempatan Lubang Tali

Memperhatikan detail penempatan lubang tali mungkin terkesan kurang masuk akal, tapi kamu beneran bisa dapet info itu sepatu asli atau nggak dari detail ini. Sepatu asli itu biasanya detail lubang talinya bisa menyentuh lidah luar sepatu.

Nah kalau sepatu tiruan itu detail lubang sepatunya agak ngambang gitu. Bagian tali sepatunya juga ikutan ngambang. Jadi secara visual, jarak antara lidah sepatu dan tali sepatu itu jauh banget. Coba deh perhatikan bagian ini kalau kamu lagi milih sepatu. Tapi informasi ini cuman berlaku untuk Air Jordan aja ya, model atau seri sepatu lain mungkin punya karakteristik yang berbeda lagi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: