Tips Memilih Laptop Acer Bergaransi Resmi Acer Indonesia

Tips Memilih Laptop Acer Bergaransi Resmi Acer Indonesia

Produk Acer Acer bergaransi resmi dilengkapi dengan petunjuk dalam bahasa Indonesia dan kartu garansi.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Buat Anda yang sedang mencari barang elektronik, salah satunya laptop, tentu saja menginginkan laptop yang original, berkualitas, dan bergaransi resmi bukan? Sebab zaman sekarang, banyak sekali beredar produk-produk black market dengan non-garansi resmi di pasaran yang juga diragukan keasliannya.

Acer sendiri memiliki berbagai varian produk, mulai dari laptop, monitor, hingga desktop AIO, yang bisa menyesuaikan kebutuhan dan bujet Anda. Namun, karena popularitasnya tidak heran jika laptop Acer pun rentan menjadi sasaran penipuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang menjual laptop Acer dengan harga murah tanpa garansi resmi.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Xpander Cross dan Ultimate, Apa Saja Itu?

Untuk Anda yang tidak mau tertipu oleh produk laptop dengan non-garansi resmi yang beredar di pasaran, berikut ini akan dibahas bagaimana cara memilih laptop Acer yang asli dan resmi dari Acer Indonesia. Namun sebelum itu, mari kita pahami apa saja keuntungan yang didapatkan konsumen yang memiliki laptop Acer dengan garansi resmi.

Mengapa Garansi Resmi itu Penting?

1. Layanan Terbaik dan Dukungan Penuh
Produk Acer dengan garansi resmi dijamin dengan layanan purna jual resmi dari Acer Indonesia yang terpercaya dan tersebar di seluruh Nusantara. Layanan ini termasuk garansi jasa dan ketersediaan suku cadang yang terjamin hingga 3 tahun. Garansi dapat di klaim di Acer Customer Service Center yang tersedia 110 titik lokasi di 90 kota dan 36 provinsi se-Indonesia.

2. Keamanan dan Kualitas
Produk Acer dengan garansi resmi juga dipastikan memiliki tingkat keamanan dan kualitas yang terjamin karena sudah melewati testing kualitas kontrol dengan standarisasi yang tinggi. Dengan demikian, Acer Indonesia menjamin pengalaman terbaik dari perangkat yang Anda beli.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik, Bisa Buat Mudik!

Cara Mengecek Apakah Laptop Acer Anda Resmi Dari Acer Indonesia
Setelah mengetahui manfaat dari pentingnya membeli laptop Acer bergaransi resmi, berikut ini beberapa indikator yang bisa membantu Anda memilih laptop Acer bergaransi resmi:

1. Periksa Stiker Hologram
Laptop Acer bergaransi resmi dari Acer Indonesia dilengkapi dengan stiker hologram bertuliskan “Garansi PT Acer Indonesia” yang dapat Anda temukan di bagian bawah notebook. Pada stiker hologram ini, ada informasi nilai daya yang dibutuhkan oleh laptop terkait. Jika Anda menemukan stiker hologram tidak ada, rusak, atau tidak sesuai dengan spesifikasi laptop Acer Anda, maka Anda bisa memastikan keresmian perangkat pada penjual bersangkutan.

2. Cek Label Unit dan Label Box
Laptop Acer bergaransi resmi memiliki nomor perizinan postel pada label di unit laptop dan label kotak atau kemasan. Nomor postel adalah salah satu nomor perizinan yang resmi dari pemerintah untuk setiap barang elektronik yang didistribusikan di Indonesia. Nomor postel ini tertera di label unit dan label box bersama dengan part number. Pastikan nomor postel tersebut ada pada keduanya dan sesuai.

BACA JUGA:Peluang Bisnis, Ide Industri Rumah Tangga Menguntungkan yang Bisa Anda Tiru!

3. Periksa Petunjuk dalam Bahasa Indonesia dan Kartu Garansi
Produk Acer Acer bergaransi resmi dilengkapi dengan petunjuk dalam bahasa Indonesia dan kartu garansi. Pastikan Anda memiliki kedua item ini bersama laptop Anda. Jika petunjuk dan kartu garansi tersebut tidak ada, ini bisa menjadi tanda kecurigaan.

Petunjuk adalah buku panduan yang berisi informasi penting tentang cara penggunaan, perawatan, dan perbaikan laptop Acer Anda. Kartu garansi adalah kartu yang berisi informasi tentang masa garansi dan alamat service center resmi Acer Indonesia. Petunjuk dan kartu garansi ini biasanya disertakan dalam paket pembelian laptop Acer. Jika petunjuk dan kartu garansi ini tidak ada, rusak, atau tidak tersedia dalam bahasa Indonesia, maka itu produk dipastikan tidak resmi dan non-garansi.

4. Pastikan Garansi Jasa dan Ketersediaan Suku Cadang
Terakhir, pastikan bahwa laptop Anda dilengkapi dengan garansi jasa dan ketersediaan suku cadang yang dijamin. Garansi jasa adalah jaminan bahwa Acer Indonesia akan memberikan layanan perbaikan gratis jika laptop Anda mengalami kerusakan dalam masa garansi. Ketersediaan suku cadang adalah jaminan dari Acer Indonesia suku cadang asli untuk laptop Anda jika dibutuhkan dalam masa garansi.

Garansi jasa dan ketersediaan suku cadang ini biasanya berlaku sesuai periode garansi yang dapat bervariasi untuk setiap model laptop. Itu dia langkah-langkah cara memilih laptop Acer bergaransi resmi Acer Indonesia. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memastikan bahwa laptop Acer Anda adalah produk resmi Acer Indonesia. Jika Anda menemukan tanda-tanda kecurigaan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, sebaiknya langsung menghubungi pusat layanan Acer Indonesia di 1500-555.

BACA JUGA:Mau Bisnis Sampingan dengan Keuntungan Bersih Rp 200.000 Per Hari? Ini Caranya

Setelah pembelian, jangan lupa juga segera registrasikan perangkat Anda di Acer Warranty untuk mendapatkan informasi status dan periode garansi perangkat Anda. Bila perangkat sudah teregistrasi maka Anda dapat dengan nyaman melakukan booking online melalui website Acer sebelum pergi ke Acer Customer Service Center terdekat.

Produk Acer resmi dapat dibeli melalui Acer eStore, Acer Exclusive Store, toko rekanan Acer, ataupun toko online mitra Acer resmi. Untuk informasi produk dan promo terbaru dari Acer dan Predator Gaming Indonesia, baca juga tips penting lainnya atau review berbagai macam produk di AcerID.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: