Ini Dia Perbedaan Xpander Cross dan Ultimate, Apa Saja Itu?

Ini Dia Perbedaan Xpander Cross dan Ultimate, Apa Saja Itu?

Mobil ini cocok digunakan untukmu yang cenderung suka menggunakan tipe mobil mewah dan elegan. --

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Siapa yang nggak kenal dengan brand Mitsubishi ini dimana keluaran yang banyak dicari adanya Xpander. Xpander sendiri masih dibedakan lagi dengan beberapa tipe sesuai dengan spesifikasi dan keunggulannya masing-masing. Biar nggak salah pilih kamu perlu tahu terlebih dahulu tentang perbedaan Cross dan Ultimate.

Setelah suskes dengan Ultimate, nyatanya Xpander nggak diam begitu saja karena posisi teratas yang dimilikinya saat ini sudah diambil oleh Xpander Cross. Ultimate yang dirasa sudah cukup bagus nyatanya masih ada yang melebihnya. Biar nggak penasaran kamu bisa melihat perbedaan antara kedua mobilnya di bawah ini:

BACA JUGA:Ini Dia Link, Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis dari Pemprov Jawa Tengah

Mungkin sebagian orang akan bingung tentang kedua mobil ini, Cross dan Ultimate merupakan varian dari Xpander untuk kelas atas. mobil ini cocok digunakan untukmu yang cenderung suka menggunakan tipe mobil mewah dan elegan. Namun meskipun sering disamakan nyatanya kedua mobil ini juga memiliki perbedaan yang signifikan.

Jika dibandingkan dengan harganya, kedua mobil ini memiliki harga yang berbeda tentunya dengan selisih yang lumayan. Cross dijual mulai dari Rp261 jutaan sampai dengan Rp277 jutaan sesuai dengan tipe transmisi yang digunakan. Sementara untuk bisa mendapatkan Ultimate kamu perlu menambah pengeluaran mulai dari Rp10 jutaan.

Perbedaan harga yang lumayan banyak ini tentu membuat calon pembeli bertanya-tanya apakah memang sesuai untuk mengeluarkan tambahan uang? Kamu memang perlu membedah masing-masing komponennya biar nggak salah memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Syarat Mudik Gratis Peruri 2024, Ketahui Cara Daftar dan Rute Perjalanannya

1. Perbedaan Secara Exterior
Paramater pertama yang bisa digunakan untuk mengetahui perbedaan dari Cross dan Ultimate adalah bisa dilihat dari penataan bagian luarnya. Sekilas memang kedua mobil ini memiliki konsep dan tema yang sama. Sehingga nggak salah jika banyak orang yang mulai mencari perbedaan yang signifikan antara keduanya.

Berjalan di bagian penggunaan lampunya, untuk Cross masih menggunakan tipe lampu Xpander lama dan belum mengedepankan sisi kenyamanan terkait pencahayaan ini. Sementara untuk Ultimate sudah menggunakan tipe LED untuk lampu kabut dan depannya sehingga lebih terang saat digunakan di malam hari.

Selanjutnya, kamu akan menemukan perbedaan pada Ultimate di bagian penataan bumper dan gril karena memang pihak Mitsubitshi sendiri melakukan beberapa tindakan revisi yang lebih kekinian. Perbedaan yang terlihat adalah adanya penambahan komponen skid plate untuk bagian depannya.

Hal berikutnya yang hanya ditemukan pada Ultimate adalah penggunaan pelek alloy 17 inci dan roof rail untuk melengkapi kebaikan yang diberikan tipe mobil SUV. Nggak heran jika mobil ini kesannya lebih kokoh dibandingkan dengan Xpander Cross.

BACA JUGA:Anak Susah untuk Sholat Lima Waktu, Amalkan Doa Berikut, Agar Hatinya Tergugah

2. Perbedaan Secara Interior
Selain untuk penataan bagian luarnya, kamu juga perlu tahu kalau Xpander ini memiliki beberapa hal yang perlu dipahami dalam penataan bagian interior. Jika dilihat secara keseluruhan memang antara Cross dan Ultimate ini nggak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok bahkan bisa dibilang sama,

Keduanya mampu memberikan sisi kenyamanan dan keamanan lebih baik untuk para penggunanya. Perbedaan paling mudah bisa dilihat dari penggunaan warna di dalamnya. Untuk Xpander Cross cenderung menggunakan dua paduan warna yakni cokelat dan hitam. Sementara untuk Ultimate hanya cukup satu saja yaitu beige.

Memang jika dibilang mirip, Cross lebih sama dengan tipe Sport cuma warnanya diberikan tambahan cokelat. Selanjutnya untuk penataan fitur hiburan dan koneksi selebihnya kedua mobil ini memiliki unsur dan kualitas yang sama.

BACA JUGA:Performa Solid dengan Layar Luas, Ini Spesifikasi dan Harga HP Nubia Neo 5G

Yang menarik dari Cross adalah kamu bisa memesan versi yang lebih premium dengan pengadaan lapisan kulit untuk jok penumpangnya. Hanya saja untuk mendapatkan pelayanan ini perlu adanya tambahan biaya yang dibayarkan.

3. Perbedaan Secara Fitur
Lanjut untuk membedakan Cross dan Ultimate kamu bisa melihat dari sisi fitur yang diberikan untuk masing-masing mobilnya. Bagusnya kedua mobil ini dibekali dengan beberapa fitur unggulan mobil yang dibutuhkan. Tentunya biar nggak membuat mereka kalah dari mobil-mobil saingannya di pasaran.

Beberapa fitur penting seperti Cruise Control nyatanya sudah dimiliki oleh keduanya. Apalagi untuk fitur dasar yang menjadi pelengkap penggunaan mobilnya seperti Antilock Bracking System (ABS), Brake Assistance (BA), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Dual Airbags. Tentunya membuatmu merasa lebih nyaman dan aman untuk menggunakannya.

4. Perbedaan Secara Spesifikasi
Biar lebih mudah untuk melakukan perbandingan antara Cross dan Ultimate kamu bisa melihatnya lagi dari spesifikasi yang digunakan. Adapun beberapa spesifikasi yang bisa dibandingkan bisa dilihat sebagai berikut:

- Dimensi
Spesifikasi pertama yang bisa digunakan untuk membandingkan kedua mobil ini adalah dari dimensinya. Kedua mobil ini dibekali dengan presisi yang saling mendukung satu dengan lainnya. Inilah yang membuat penampilan mobilnya menjadi lebih praktis dan tentunya menarik.

BACA JUGA:Tips Cara Mengatur Uang THR Biar Masih Ada Sisa untuk Ditabung

Kamu bisa langsung melihat perbandingannya dari panjang x lebar x tinggi. Keduanya dibekali dengan ukuran sekitar 4475 mm untuk panjang, 1750 mm untuk lebar dan ukuran tinggi sekitar 1700 mm. Kedua mobilnya bisa digunakan untuk menampung sekitar 7 orang dengan ukuran ground clearance sekitar 205 mm.

- Mesin yang Digunakan

Spesifikasi kedua yang perlu dipahami adalah mesin yang digunakan. Seperti yang diketahui bahwa mesin merupakan komponen penting yang menjadi pertimbangan pertama ketika membeli sebuah mobil. Kedua mobil ini menggunakan mesin yang sama sehingga performanya juga nggak jauh beda.

Cross dan ultimate menggunakan tipe Petrol 1499 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC untuk mesin yang digunakan. Hal ini memungkinkan kamu tetap bisa melakukan pacuan laju lebih cepat dan tentunya nggak tertinggal. Kamu bisa lebih percaya diri ketika menggunakannya di jalan.

- Transmisi

Namun kamu perlu tahu tentang transmisi yang digunakan oleh kedua mobilnya. Nyatanya meskipun menggunakan tipe mesin yang sama, Cross dan Ultimate ini dibekali dengan kecepatan yang berbeda. Untuk Ultimate menggunakan ukuran sekitar transmisi 5-Speed Otomatis. Sementara untuk Cross memang dibekali dengan ukuran yang lebih besar yakni sekitar transmisi 4-Speed Otomatis.

BACA JUGA:Peralatan Rumah Tangga Ini Wajib Kamu Punya di Rumah

- Performa

Meskipun sekilas sama kedua mobil ini juga memiliki perbedaan tentang performa yang dimilikinya. Cross hadir dengan performa yang lebih tinggi karena mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 104 hp sementara untuk torsinya adalah sekitar 141 Nm. Berikutnya untuk Ultimate memiliki ukuran yang nggak begitu jauh beda.

Perbedaan yang diberikan untuk keduanya bisa dilihat dari besaran tenaga yang diberikan. Di mana untuk Ultimate hanya mampu memberikan sekitar 103 hp saja. Perbedaan yang nggak begitu jauh ini nyatanya juga memberikan efek cukup krusial untuk dirasakan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: