Sebelum Membeli, Ini Cara Membedakan Converse Asli dan Palsu

Sebelum Membeli, Ini Cara Membedakan Converse Asli dan Palsu

Kalau kamu beli sepatu Converse All-Star bisa gampang banget mendeteksi keaslian produk itu. Sepatu Converse seri Chuck Taylor ini punya logo bintang berwarna biru navy.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa sih yang nggak kenal dengan merek sepatu Converse? Converse adalah merek sepatu bergaya sporty yang populer banget di kalangan anak-anak muda. sepatu model sepatu sneakers ini memang punya sol yang nyaman dan empuk. Sehingga, bikin kamu juga bisa beraktivitas dengan leluasa saat mengenakannya. Kamu juga bisa padu padankan gaya berbusana dengan sepatu Converse.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Lensa Blueray dan Photocromic!

Mau gaya sporty atau street style? Bisa banget! Kamu juga bisa lho bikin penampilan kelihatan feminim dengan memadukan sepatu ini dengan busana rok atau blazer cantik. Banyaknya peminat sepatu ini pastinya memancing pedagang-pedagang nakal buat jual produk sepatu Converse KW alias palsu. Makanya  harus banget tahu cara membedakan sepatu Converse asli dan palsu. Simak ulasan lengkapnya berikut ini, yuk!

 


Apa Itu Converse dan Sejarahnya di Indonesia

Populernya nama “Converse” sering bikin orang salah paham. Mereka sering mengira kalau “Converse” adalah nama jenis sepatu, seperti sepatu kets, sneakers, dan lain-lain. Tapi, Converse adalah nama merek sepatu,  . Merek Converse didirikan oleh perusahaan dengan nama yang sama di tahun 1908. Uniknya, nama Converse diambil dari nama belakang dari pendirinya, yaitu Marquis Mills Converse. Sebelum mendunia, Marquis mendirikan pabrik Converse pertamanya di Massachusetts Amerika Serikat.

BACA JUGA:Ide Keren untuk Outfit Kondangan Pria yang Simpel dan Modern

Dari awal pendiriannya, Converse memang fokus banget dalam memproduksi sepatu olahraga, terutama buat olahraga basket. Desain sepatunya yang klasik dan nyaman banget ini bikin pemain basket Chuck Taylor jatuh cinta. Dia sampai rela lho jadi brand ambassador Converse tanpa bayaran sepeserpun. Sebagai bentuk kerjasama, Converse luncurkan seri Chuck Taylor All Star yang langsung laris manis!

Setelah sempat merajai pasar sepatu olahraga basket, Converse melebarkan sayapnya ke Asia dan fokus buat mengembangkan sepatunya buat fashion bergaya sporty. Indonesia termasuk ke dalam negara di Asia dengan pangsa besar terbesar buat merek ini.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Dispangtan Kota Bengkulu Bagikan Bibit 1000 Cabai

Cara Membedakan Sepatu Converse Asli dan Palsu
Jangan sampai salah beli! Sekarang ada saja pedagang nakal yang menjual sepatu Converse palsu. Padahal, beli produk palsu bikin kenyamananmu jadi berkurang. Selain itu, sepatu Converse yang palsu juga pastinya nggak tahan lama. Makanya harus tahu cara membedakan Sepatu Converse Asli dan palsu berikut ini.


1. Perhatikan Bagian Insole
Salah satu cara membedakan sepatu Converse asli dan palsu paling gampang adalah,   bisa lihat pada bagian insole. Sepatu Converse yang asli punya bagian insole yang tebal dengan tulisan dan logo Converse yang tercetak tebal, tegas, dan rapi. Cetakan tulisan tersebut juga nggak bakal gampang pudar. Beda dari model sepatu Converse KW yang bagian bantalan insolenya lebih tipis dan keras. Selain itu, tulisan logo Converse pada bagian insole di sepatu KW juga kelihatan kurang rapi dan gampang banget luntur.

BACA JUGA:Transaksi Narkoba di Pagar Dewa, Sopir dan Buruh Harian Ditangkap Polda Bengkulu

2. Lihat Bagian Heel Patch
Selain lihat bagian insole juga perlu perhatikan bagian heel patch. Di jenis sepatu Converse yang original, bagian heel patch yang ada di tumit terbuat dari material yang tebal dan padat. Bagian tulisan logo di bagian heel patch juga kelihatan rapi dan simetris. Sedangkan, produk sepatu Converse KW biasanya punya bagian heel patch yang tipis dan kelihatan rapuh. Selain itu, bagian tulisan dan logo Converse juga umumnya kelihatan lebih besar dibandingkan tulisan di produk original. Hati-hati ya!

3. Pehatikan Kode SKU Tag Size
Pada tiap sepatu Converse yang asli pastinya tertempel label Tag Size di bagian belakang lidah sepatu. Tag size ini berisi detail kode produksi beserta tanggal dan tempat diproduksinya sepatu tersebut. Di situ juga tercantum kode yang melambangkan negara produsen sepatu Converse yang  beli. Kalau kamu beli sepatu Converse asli dari Indonesia misalnya, maka kode tag yang tercantum adalah 6Y dan 6X.

BACA JUGA:Waw! Mobil Baru Wuling Baojun RC 5 W Ini Harganya Terlalu Murah, Setara Avanza dan Xenia 2000-an

Beda lagi kalau  beli sepatu Converse dari luar negeri, maka kode yang tercantum pun bakal beda. Buat memastikan keasliannya, kamu bisa langsung masukkan saja kombinasi kode SKU itu ke laman resmi Converse. Kalau kode itu nggak muncul, bisa dipastikan itu produk palsu.

4. Jangan Terkecoh dengan KW Super!
Sedikit beda dari jenis sepatu KW, sepatu Converse KW super punya ciri-ciri yang mirip banget dengan produk yang asli. Harganya pun biasanya nggak terpaut jauh. Bahkan, saat  memasukkan kode SKU yang tertera di belakang lidah sepatu, kode tersebut juga nongol di situs resmi Converse. Untungnya, masih ada satu cara nih buat membedakan sepatu Converse ori dengan KW super. Coba perhatikan SKU di sepatu kanan dan kiri. Sepatu Converse original punya sepasang kode SKU yang beda. Jadi, memang dibikin supaya nggak sama ya, .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: