Simak 7 Tips dan Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Bagus dan Tahan Lama

Simak 7 Tips dan Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Bagus dan Tahan Lama

Tips dan cara merawat sepatu kulit -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berbeda dengan sepatu pada umumnya, sepatu kulit membutuhkan perawatan esktrak agar tetap bagus dan tahan lama. 

Nah, jika kamu punya sepatu kulit kesayangan. Yuk, simak tips mudah untuk merawat sepatu kulitmu agar lebih awet dan nyaman saat digunakan!

Sepatu kulit bisa dikatakan sebagai salah satu varian sepatu populer yang banyak digandrungi karena tampilan akan tampak elegan dan berkelas dengan septu kulit. 

Tak hanya memberikan tampilan maskulin, bahan kulit juga bisa menghidupkan kesan classy dan elegan bagi setiap penggunanya.

Namun, berbeda dengan bahan sepatu lain, sepatu kulit memerlukan perawatan khusus agar tetap terlihat sempurna dan awet. 

BACA JUGA:Begini 6 Tips dan Cara Bangun Lebih Pagi agar Tidak Kesiangan

Yuk, simak tips dan cara merawat sepatu kulit agar kerennya lebih tahan lama berikut ini.

1. Jangan memakai sepatu kulit setiap hari 

Cara merawat sepatu kulit pertama yang perlu kamu pahami adalah untuk tidak terus menerus mengenakan sepatu kulit setiap hari. 

Selingi penggunaan sepatu kulit dengan sepatu lain yang kamu miliki agar sepatu kulit memiliki waktu untuk mengering setelah lembab karena keringat dan aktivitasmu.

2. Pastikan sepatu selalu kering

Jika cuaca sedang mendung atau kamu tahu jika akan beraktivitas ditempat yang basah, sebisa mungkin hindari menggukan sepatu kulit. Hindari sepatu kulit dari air ataupun tempat yang lembab. 

Jika sudah terlanjur basah, segera keringkan dengan menggunakan lap dan diangin-anginkan. Untuk bagian dalam, kamu bisa memasukkan gumpalan kertas koran atau kain lap untuk mempercepat proses pengeringan

BACA JUGA:Simak 6 Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: