Ini Dia Perbedaan Lensa Blueray dan Photocromic!

Ini Dia Perbedaan Lensa Blueray dan Photocromic!

Lensa blueray dan photocromic adalah 2 jenis lensa kacamata yang banyak digunakan--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Perkembangan teknologi yang semakin pesat nggak cuma berakibat pada berkembangnya jenis gawai saja. Tapi banyak peralatan lain yang mengalami kemajuan. Di antaranya adalah lensa kacamata. Berkaitan erat dengan penggunaan gawai, lensa kacamata yang baik bisa menjaga kesehatan mata kita.

BACA JUGA:Ide Keren untuk Outfit Kondangan Pria yang Simpel dan Modern

Lensa blueray dan photocromic adalah 2 jenis lensa kacamata yang banyak digunakan. Keduanya memiliki fungsi yang hampir sama tapi tetap ada bedanya. Apa sih Lensa blueray dan photocromic? Dan apa pula beda keduanya? Yuk, simak penjelasan perbedaan Lensa blueray dan photocromic di bawah ini.

Lensa blueray adalah lensa yang memiliki lapisan pelindung bersifat anti radiasi. Lensa blueray dapat menangkal sinar UV dari matahari. Namun kegunaan utamanya adalah untuk menangkal sinar biru yang dipancarkan oleh berbagai jenis gawai seperti ponsel, tablet, laptop, hingga PC.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Dispangtan Kota Bengkulu Bagikan Bibit 1000 Cabai

Lensa blueray bisa digunakan untuk kacamata minus, plus, dan silinder. Lensa blueray lebih berguna untuk penggunaan di dalam ruangan. Terutama bagi mereka yang sehari-harinya selalu dekat dengan sinar biru. Misalnya yang setiap hari bekerja menggunakan komputer.


Sementara lensa photocromic juga memiliki lapisan pelindung anti radiasi. Lensa photocromic bekerja lebih baik dalam melindungi mata kita dari bahaya sinar UV yang dipancarkan matahari. Saat terkena sinar matahari atau sinar lainnya, lensa photocromic akan berubah warna menjadi lebih gelap.

Perubahan warna lensa photocromic umumnya dari bening menjadi abu-abu. Lensa photocromic juga bisa digunakan pada kacamata minus, plus, dan silinder. Kalau kamu lebih sering berada di luar ruangan, kacamata dengan lensa photocromic lebih sesuai karena lebih optimal dalam melindungi mata dari radiasi sinar UV.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Terima 985 Alat Bantu Disabilitas Khusus Tunanetra

Kelebihan Lensa Blueray dan Photocromic
Baik lensa blueray dan lensa photocromic punya kelebihan masing-masing. Untuk lensa blueray, kita bisa terlindung dari sinar UV yang dipancarkan matahari. Meskipun untuk penggunaan di luar ruangan di saat panas, lensa blueray nggak terlalu membantu karena sinar UV masih bisa tembus.

Lensa blueray akan sangat berguna di dalam ruangan, terutama bangi yang banyak menggunakan gawai. Misalnya untuk main game di ponsel, atau kerja seharian dengan PC dan laptop. kacamata yang berlensa blueray juga akan berguna bagi yang sering berkendara di malam hari.

BACA JUGA:Waw! Mobil Baru Wuling Baojun RC 5 W Ini Harganya Terlalu Murah, Setara Avanza dan Xenia 2000-an

Radiasi sinar nggak hanya terjadi di siang hari. Saat menyetir di malam hari misalnya. Kadang konsentrasi kita terpecah saat mata terkena sinar lampu. Nah, kalau pakai lensa blueray, intensitas pantulan sinar lampu di malam hari ini bisa dikurangi. Sinar jadi lebih redup dan menyetir pun tak terganggu.

Lalu untuk lensa photocromic, kelebihannya adalah lebih kuat kadar anti radiasinya. Kacamata dengan lensa photocromic memiliki kemampuan berubah warna menjadi gelap saat terkena sinar matahari. Ini akan melindungi mata kita lebih baik dari sinar UV.

5 Perbedaan Lensa Blueray dan Photocromic

Jadi harus pilih kacamata dengan lensa blueray atau lensa photocromic, nih? Nah, supaya nggak bingung, cek dulu 5 perbedaannya berikut ini dan cari tahu lensa mana yang paling kamu butuhkan:

BACA JUGA:Begini Cara Kompres Anak Saat Demam yang Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: