Penggemar Jersey Tahu! Begini Cara Membedakan Jersey Adidas Ori dan KW

Penggemar Jersey Tahu! Begini Cara Membedakan Jersey Adidas Ori dan KW

bagian hang tag ini bisa aja menandakan jersey Adidas yang kamu beli adalah produk ori.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Baju jersey memang menjadi pilihan atasan yang terbaik. Selain nyaman saat dikenakan, jersey ini juga menambah rasa percaya diri kamu saat bermain di lapangan, loh. Wajar aja kamu sering melihat orang-orang menggunakan jersey di berbagai situasi santai dan olahraga apa saja.

Maka dari itu, brand ternama seperti Adidas kini juga mulai meluncurkan berbagai produk jersey berdasarkan olahraganya. Namun, disamping itu nggak jarang juga kita menemukan jersey Adidas ori dan KW, nih. Sebab dari tampilan, jersey Adidas ori dan KW tersebut juga hampir mirip. Maka dari  itu, agar kamu terhindar dari jersey Adidas KW, yuk, cek disini perbedaan jersey Adidas ori dan KW!

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Beli! Begini Cara Membedakan Sepatu New Balance Asli dan KW

Kemasan
Hal pertama yang perlu Anda ketahui untuk membedakan jersey Adidas ori dan KW adalah melalui kemasan atau packaging. Umumnya, jersey Adidas ori ini di packing dengan menggunakan kotak persegi yang masih tersegel rapi. Dan yang pasti, di packing-nya juga terdapat logo Adidas yang berbentuk trefoil atau tiga daun. Sementara, pada jersey Adidas KW ini dikemas dan di packing dengan kotak atau plastik biasa yang nggak tersegel. Dan nggak ada logo Adidas secara khusus.

Washing Tag atau Hang Tag
Untuk membedakan jersey Adidas ori dan KW, Anda perlu memperhatikan hal yang satu ini. Sebelumnya, Anda juga harus ingat, setiap membeli pakaian termasuk jersey dari berbagai brand ternama seperti Adidas ini jangan langsung mencabut dan membuang bagian hang tag-nya, ya. Karena, bagian hang tag ini bisa aja menandakan jersey Adidas yang kamu beli adalah produk ori.

Cara membedakanya, Anda bisa lihat bagian nomor seri atau kode produksi yang ada di bagian hang tag. Biasanya, nomor tersebut terdiri dari 9 angka atau 12 angka. Jika sudah menemukannya, Anda bisa menyamakan nomor seri atau kode produksi di bagian hang tag dengan di bagian washing tag atau label yang seringnya ada di dalam jersey Adidas.

BACA JUGA: iCloud iPhone Terkunci? Begini Cara Memperbaikinya

Jika kedua, nomor seri atau kode produksi tersebut sama angkanya, sudah dipastikan jersey Adidas milik kamu adalah ori, ya. Atau kalau ingin mencoba cara lain, Anda bisa mencari di laman pencarian gambar di internet dengan memasukkan kata kunci “Adidas (nomor seri atau kode produksi)”. Kalau muncul hasil gambar yang sama dengan jersey Adidas milik kamu, bisa dipastikan jersey Adidas yang Anda punya adalah produk original dan resmi buatan pabriknya.

Material
Anda pasti sudah tahu produk dari brand terbesar seperti Adidas ini memiliki bahan material yang berkualitas, bagus, dan nyaman digunakan. Untuk cara membedakan jersey Adidas ori dan KW dari cara ini juga sangat mudah, kok. Kalau sebelumnya Anda pernah membeli jersey Adidas ori, kamu bisa membandingkannya dengan bahan material kain yang digunakan oleh keduanya.

Bisa dipastikan, jersey Adidas ori menggunakan bahan material yang bertekstur cukup lembut dan elastis. Umumnya, bahan jersey Adidas ori juga menggunakan kain 100 persen poliester dan poliester triko daur ulang yang bertekstur lebih rapat dan padat. Selain itu, pada bagian setiap jahitan jersey Adidas ori ini juga sangat rapi, nyaris nggak ada cacat seperti benang terlepas ataupun keluar. Sementara, untuk jersey Adidas KW ini memiliki jahitan yang kurang rapi. Dan seringnya, meninggalkan sisa jahitan di bagian ujung jersey, seperti benang terlepas.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Xpander Cross dan Ultimate, Apa Saja Itu?

Warna
Selanjutnya, cara membedakan jersey Adidas ori dan KW ini Anda diharuskan untuk lebih teliti saat memilih baju apa saja, terutama jersey, loh. Kalau Anda sudah terlanjur membeli jersey Adidas tersebut, coba untuk mencucinya terlebih dahulu. Sebab, pada jersey Adidas ori ini memiliki warna jersey yang nggak mudah luntur ataupun tergerus air saat dicuci.

Selain itu, pada bagian hologram jersey Adidas ori yang tepatnya berada di bawah kanan jersey ini memiliki tekstur yang tebal. Dan saat kamu perhatikan secara detail, warna hologram pada jersey Adidas ori ini juga tampak solid dan lebih glossy.

Kemudian, perhatikan juga bagian hasil print pada jersey Adidas ori, yang mana memiliki hasil warna dan gambar yang sesuai serta terlihat rapi. Dan lihat juga bagian pola yang dimiliki oleh jersey Adidas ori ini, sudah pasti cetakan mereka juga lebih prima. Baik itu dengan jumlah kecil maupun banyak, loh.

Sementara, pada jersey Adidas KW ini memiliki warna yang sedikit gelap dan kusam. Saat dicuci, warna jersey Adidas KW ini juga bakal mudah luntur saat terkena air, walaupun Anda baru mencucinya untuk pertama kali. Dan pada bagian hologram jersey Adidas juga bisa dipastikan lebih mudah patah dan seperti asal dibuat aja.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik, Bisa Buat Mudik!

Harga Kisaran
Kemudian untuk cara terakhir yang bisa membedakan jersey Adidas ori dan KW ini juga bisa Anda cek sendiri, kok. Caranya juga cukup mudah untuk mengetahui harga kisaran yang dimiliki oleh jersey Adidas ori ini. Anda bisa membandingkan harga jersey Adidas ori yang dijual secara resmi di offline store Adidas ataupun di online official store Adidas.

Jika kedua harganya berbanding sangat jauh, bisa dipastikan jersey Adidas tersebut merupakan produk KW. Namun, kalau memang toko online yang kamu lihat sedang menawarkan harga lebih murah, bisa cek bagian review dan pengalaman para pembeli di toko tersebut. Mungkin aja, jersey Adidas yang kamu incar sedang ada diskon.

Karena, biasanya jersey Adidas KW ini dijual dengan harga yang lebih murah dan membuat calon pembelinya tergiur. Dan yang membuat harga jersey Adidas KW tersebut bisa lebih murah adalah kualitas yang dimiliki nggak sebagus dan seawet yang ada pada jersey Adidas ori. Selain itu, jersey Adidas KW ini juga nggak menggunakan bahan yang memang sesuai dengan deskripsi produknya.

BACA JUGA:Ini Dia Link, Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis dari Pemprov Jawa Tengah

Cara membedakan jersey Adidas ori dan KW ini bisa kamu lihat dari bagian kemasan/packaging yang cuma dibungkus dengan plastik biasa. Lalu, pada label tag juga memiliki nomor seri atau kode produksi yang nggak sesuai. Selain itu, pada material dan warna juga sangat berbeda jika dilihat dengan detail. Dan yang terakhir, jersey Adidas ori dan KW memiliki harga kisaran yang jauh berbeda.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: