Jangan Sampai Salah Beli! Begini Cara Membedakan Sepatu New Balance Asli dan KW

Jangan Sampai Salah Beli! Begini Cara Membedakan Sepatu New Balance Asli dan KW

membedakan sepatu New Balance yang asli dan KW, kamu bisa melakukan pengecekan melalui kemasan, label, material, warna, dan harga--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernah nggak sih diantara kamu yang sering merasa bingung saat ingin membeli sepatu New Balance, karena takut produknya nggak asli? Memang nggak bisa dipungkiri, kalau produk-produk dengan brand ternama seperti sepatu New Balance ini masih sering dipalsukan oleh beberapa oknum yang curang, kemudian menjual produk tiruan tersebut dengan harga di bawah pasaran.

Nah! Oleh karena itu, sebagai seorang customer, kamu harus lebih cermat dan teliti untuk bisa membedakan produk sepatu New Balance yang asli dan KW sebelum membelinya. Lalu, gimana sih cara cepat membedakan sepatu New Balance yang asli dengan produk tiruannya? Daripada penasaran, yuk simak ulasan perbedaannya berikut ini ya!

BACA JUGA:Agar Umur Panjang dan Rezeki Melimpah, Amalkan Doa Berikut Ini

Saat kamu ingin beli sepatu New Balance, wajib perhatikan beberapa hal penting ini agar kamu bisa mendapatkan produk aslinya biar nggak sampai salah beli!

Kemasan
Ciri-ciri pertama yang bisa kamu perhatikan dari produk sepatu New Balance asli atau KW adalah melalui packagingnya. Packaging di sini bisa kamu lihat dari kotak sepatunya. Kotak sepatu New Balance terbuat dari bahan yang tebal dan kuat, jadi nggak gampang penyok. Selain itu, juga terdapat ciri yang menonjol pada kotak sepatu New Balance, yaitu sebuah logo NB yang tertera sangat jelas di kotak tersebut.

Logo NB merupakan singkatan dari nama brand sepatu itu sendiri, yang diletakkan di bagian atas dan samping kotak sepatu. Logo NB dibuat dengan bentuk tulisan yang khas dan nggak gampang ditiru sembarangan. Kotak sepatu tersebut juga dilengkapi silica gel yang berguna untuk menjaga kelembapan Kotak sepatu agar nggak menimbulkan jamur.

Kalau kamu perhatikan lebih detail lagi, di bagian samping box sepatu New Balance yang asli, akan tersedia label informasi sepatu, mulai dari kode warna, ukuran sepatu, hingga kode barang. Sementara kalau kamu beli sepatu New Balance dengan kotak sepatu yang tampak polos dan gampang penyok, kamu patut curiga, bisa jadi barang yang kamu dapatkan adalah sepatu New Balance yang KW.

BACA JUGA: iCloud iPhone Terkunci? Begini Cara Memperbaikinya

Label Produk
Selanjutnya untuk membedakan sepatu New Balance asli atau KW bisa dicek dari label made in. Kalau kamu perhatikan dengan seksama, sepatu New Balance yang asli memiliki beberapa label khusus. Label yang pertama berupa barcode yang berada di bagian samping sepatu. Kemudian label utamanya terletak di bagian lidah sepatu berupa kode QR, sedangkan untuk produk KW nggak punya kode QR.

Kode pada label tersebut bisa kamu cek di situs resmi NewBalance.co.id, yang merupakan official store New Balance yang ada di Indonesia. Pastikan bahwa kode QR dan barcode yang tertera di kotak sepatu New Balance memiliki nomor seri yang sama dan di produksi di salah pabrik resmi New Balance yang berada di Amerika, Inggris, Vietnam, ataupun China.

Material
Berbicara soal bahan material sepatu, sudah pasti sepatu New Balance diproduksi dengan bahan-bahan pilihan yang premium. Mengingat harganya yang cukup mahal, sepatu favorit anak muda ini telah melewati quality control yang ketat karena untuk memastikan apakah produk sepatu New Balance sudah layak untuk didistribusikan ke berbagai negara.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Xpander Cross dan Ultimate, Apa Saja Itu?

Sepatu New Balance yang asli memiliki karakteristik sangat empuk dan nyaman saat dipakai, ini dikarenakan sepatu New Balance terbuat dari material yang lembut berupa polyester dan kulit sintetis. Seluruh permukaan sepatu dijahit dengan sangat rapi dan terstruktur, berbeda dengan sepatu New Balance KW yang cenderung menggunakan lem sepatu, nggak heran kalau lebih cepat jebol.

Kamu bisa perhatikan pada tali sepatunya, karena di bagian tali sepatu ini akan terlihat lebih detail untuk bisa membedakannya dengan sepatu New Balance asli dan KW. Tali sepatu New Balance teranyam sangat rapi, tebal, dan rata, serta dibalut dengan pelapis plastik. Kalau dibandingkan dengan tali sepatu New Balance KW, pasti sangat jelas berbeda karena tali sepatunya terlalu tipis dan jahitannya renggang.

Warna Sepatu New Balance
Perbedaan sepatu New Balance asli dan KW juga bisa terlihat jelas di bagian warnanya. Ini dikarenakan semua koleksi sepatu New Balance memiliki karakteristik warna-warna netral tetapi lebih didominasi dengan saturasi warna yang gelap karena menggunakan kombinasi bahan polyester. Karena warna-warna tersebut, tampilan sepatu New Balance jadi lebih berkarater spoty  dan tetap trendy.

Berbeda dengan sepatu New Balance yang KW, karena warnanya cenderung mengkilap dan sering mendominasi warna-warna terang dan hitam karena menyesuaikan dengan bahan yang digunakannya seperti plastik daur ulang. Nggak cuma itu, pilihan warna dari sepatu New Balance KW juga lebih sedikit kalau dibandingkan dengan New Balance asli yang memiliki banyak pilihan variasi warna.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik, Bisa Buat Mudik!

Harga
Kalau kamu penggemar brand New Balance, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan kisaran harga yang ditawarkan untuk sepasang sepatu New Balance. Karena ciri-ciri yang paling gampang untuk dikenali dari sepatu New Balance yang asli adalah melihat dari segi harganya. Sepatu New Balance original pasti akan dibanderol dengan nominal yang cukup tinggi, mulai dari kisaran harga Rp1 jutaan.

Kalau kamu menemukan produk sepatu buatan Amerika ini dengan harga yang dijual lebih murah di bawah harga pasar, kemungkinan besar sepatu New Balance tersebut merupakan produk tiruan alias palsu. Kecuali kalau kamu memang beli sepatu itu dengan mendapat potongan harga dikarenakan stok lama atau sedang tersedia promo tertentu, jadi harganya bisa lebih murah.

BACA JUGA:Peluang Bisnis, Ide Industri Rumah Tangga Menguntungkan yang Bisa Anda Tiru!

Biar kamu bisa membedakan  sepatu New Balance yang asli dan KW, kamu bisa melakukan pengecekan melalui kemasan, label, material, warna, dan  harga. Melalui kelima ciri tersebut, kamu bisa terhindar dari sepatu New Balance KW. Selain itu, kamu juga jangan gampang tergiur dengan sepatu New Balance yang dijual murah, tapi kualitasnya nggak bisa dipertanggung jawabkan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: