Rasakan Sensasi Melihat Lumba-Lumba di Pulau Temajo Mempawah Kalimantan Barat, Pernah Dikunjungi Jokowi

Rasakan Sensasi Melihat Lumba-Lumba di  Pulau Temajo Mempawah Kalimantan Barat, Pernah Dikunjungi Jokowi

Keindahan Pantai Paku yang terdapat di Pulau Temajo Mempawah-Akun Instagram @nelly_setiawan-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kalimantan Barat menjadikan pulau sebagai salah satu destinasi wisata andalan bagi para wisatawan. Selain Pulau Lemukutan yang menjadi incaran karena keindahannya, Kalimantan Barat juga punya pulau lain yang tak kalah cantik, namanya Pulau Temajo Mempawah.  

Pulau Temajo Mempawah terletak di Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Pulau ini menyuguhkan panorama menawan yang menakjubkan.

Pulau Temajo Mempawah merupakan dataran tinggi dengan hutan tropis yang masih alami dan memiliki hutan bakau dengan panjang lebih kurang 3000 meter. Pulau Temajo Mempawah berdekatan dengan Laut Natuna, salah satu daerah tujuan pariwisata di Indonesia.  

BACA JUGA:Viral! Pantai Pangasan Memilki Panorama Indah yang Berdampingan dengan Asrinya Persawahan

Pulau Temajo Mempawah memiliki pantai berpasir putih yang masih sangat bersih, namanya Pantai Paku. Tak hanya itu Pulau Temajo Mempawah juga dikelilingi area hutan mangrove yang tumbuh subur di beberapa bibir pantai. 

Selain menikmati keindahan pantainya kamu juga bisa melihat keindahan panorama bawah lautnya dengan bersnorkling dan diving. Jika kamu beruntung saat menjelajahi laut Mempawah kamu bisa melihat lumba-lumba yang berenang diatas permukaan air laut. 

Saat berkunjung kepulau ini kamu tidak perlu khawatir karena sudah tersedia fasilitas penunjang yang cukup memadai, seperti penginapan/villa, surau, hingga kolam renang.


Tenda yang disewakan para pengelola wisata Pulau Temajo Mempawah -Akun Instagram @triptemajoisland-

Kawasan destinasi wisata yang satu ini juga memiliki tempat yang unik bernama "Kelong” yaitu tempat nelayan menangkap jenis species seperti cumi-cumi dan ikan teri. Terlebih di malam hari kelihatan lampu-lampu minyak para nelayan di laut bagaikan kunang-kunang.

Daya tarik lain saat berkunjung ke pulau ini, kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan bermain Jet Ski, kano, speedboat, mancing, dan hiking menyusuri bukit di belakang vila. Menarik sekali bukan? Tak heran banyak wisatawan rela menguras isi dompet untuk berkunjung ke Pulau Temajo Mempawah.

BACA JUGA:Tebing Keraton Bandung, Wisata Favorit dengan Panorama Hutan Pinus yang Asri

Pengunjung biasanya akan bermalam saat berkunjung ke Pulai ini. Paket Tour ke Pulau Temajo Mempawah di banderol mulai dari Rp. 3000.000 hingga RP. 10.000.000. Paket tersebut sudah lengkap dengan berbagai fasilitas termasuk penginapan dan tiket pulang pergi. 

Untuk menuju Pulau Temajo Mempawah pengunjung harus menyeberang dengan kapal penyeberangan yang sudah tersedia di dalam paket wisata yang ditawarkan. 


Bapak Presiden Jokowi yang sempat berkunjung ke Pulau Temajo Mempawah -Akun Instagram @temajobayresort-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: