Intip Keindahan Pantai Tanjung Bajau di Bawah Kaki Bukit Kota Singkawang

Intip Keindahan Pantai Tanjung Bajau di Bawah Kaki Bukit Kota Singkawang

keindahan Pantai Tanjung Bajau -Akun Instagram @adi_balola-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya dikenal dengan destinasi wisata air terjunnya yang mempesona, Kalimantan Barat juga memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah indah.

Salah satunya destinasi wisata yang terdapat di Kabupaten Singkawang yakni Pantai Tanjung Bajau

Pantai Tanjung Bajau menyuguhkan pemandangan laut berlatar bukit dan pegunungan yang menakjubkan. Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Pasir Panjang, Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Destinasi wisata yang satu ini terkenal dengan julukan Rindu Alam, julukan tersebut diberikan karena Pantai Tanjung Bajau Berada di kaki Bukit Rindu Alam. Rindu Alam sendiri merupakan sebuah bukit dengan ketinggian mencapai 400 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Gunung di Jawa Tengah yang Patut Dicoba Pendaki Pemula

Pantai ini menyuguhkan panorama laut yang indah, terdapat bebatuan besar yang menghiasi bibir pantai. Selain itu, keunikan pantai ini terletak pada panorama yang dilatari pemandangan bukit Rindu Alam dan pegunungan yang ada di Singkawang. 


Pemandangan sunset di Pantai Tanjung Bajau-Akun Instagram @adi_balola-

Daya tarik Pantai Tanjung Bajau juga terletak dari banyaknya aktivitas yang bisa mengisi liburan para pengunjung. Para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti Treking, berenang, bermain wahana banana boot, mengayuh sepeda air, olahraga pesisir, memancing, dan menjajal wahana yang ada di Fantasi Land. 

Banyak tempat yang bisa dijadikan spot berfoto, selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan momen matahari terbenam yang menjadi waktu favorit bagi para pengunjung karena pantai ini akan menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat memukau.

BACA JUGA:Intip Destinasi Populer Goa Pinus di Kota Batu Malang Jawa Timur, Banyak Spot Foto Menarik

Para pengunjung biasanya mengajak keluarga atau teman saat berkunjung ke pantai ini. Wisata Pantai Tanjung Bajau buka setiap hari, mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 19.00 Wib. Tiket masuk ke tempat ini pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp10.000 per orang. 

Jadi jika kamu ingin bertandang ke Singkawang jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: