5 Rekomendasi Destinasi Wisata Gunung di Aceh

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Gunung di Aceh

Pemandangan sunrise dari puncak Gunung Guereudong. -Sumber : Akun Instagram @cibihababetoi-

Dengan vegetasi yang cukup lebat dan panjang pendaki setidaknya harus menempuh waktu kurang lebih 14 hari untuk naik dan turun.

3. Gunung Bandahara


Pemandangan dari puncak Gunung Bandara. -Sumber : Akun Instagram @t.rajaakbar-

Gunung Bandahara merupakan gunung tertinggi kedua di Aceh setelah Gunung Leuser.

Memiliki ketinggian mencapai 3.030 MDPL, Gunung Bandahara berada di 50 kilometer arah tenggara Blangkejeren, Gayo Lues tepatnya ada di Kabupaten Gayo Lues, provinsi Aceh. Tempatnya masih cukup sepi, karena jarang orang-orang yang ingin mendaki gunung Bandahara. 

Untuk menuju pos atau titik pendakian Gunung Bandahara sendiri cukup mudah.Pendaki bisa menggunakan bis dari Gayo Lues atau Aceh Tenggara. Untuk  menuju kaki Gunung Bandahara bis hanya beroprasi sampai pukul 17:00 WIB saja, artinya pendaki harus berangkat pagi menuju terminal Gayo Lues di Blangkejeren.

4. Gunung Geureudong


Pemandangan sunrise dari puncak Gunung Guereudong. -Sumber : Akun Instagram @cibihababetoi-

Gunung Geureudong memiliki tinggi mencapai 2.885 MDPL. Menjadikan gunung ini sebagai gunung tertinggi ketiga di Aceh. Gunung Geureudong berada di Bukit Mulie, Kabupaten Bener Meriah. Menurut para pendaki untuk mendaki gunung Geuruedong membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 5 sampai 7 hari.

Gunung Geureudong, di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, menjadi salah satu lokasi wisata alam yang masih alami karena jarang dijamah oleh para pendaki.

BACA JUGA:Garap Wisata Gunung Kaba

Berbeda dengan “temannya”, Gunung Burni Telong yang selalu ramai didaki para wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah. Padahal letaknya bersebelahan dan memiliki keindahan yang tidak kalah menarik.

5. Gunung Bur Ni Telong


Pemandangan dari puncak Gunung Bur Ni Telong. -Sumber : Akun Instagram @desirangin-

Gunung Bur Ni Telong merupakan gunung yang paling ramai di naiki oleh para pendaki. Gunung ini terletak sekitar 2 km dari Redelong, Bener Meriah. Gunung Bur Ni Telong memiliki tinggi sekitar 2.624 MDPL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: