5 Rekomendasi Destinasi Wisata Gunung di Aceh

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Gunung di Aceh

Pemandangan sunrise dari puncak Gunung Guereudong. -Sumber : Akun Instagram @cibihababetoi-

dilansir dari laman wikipedia.org Gunung Burni Telong memiliki ekowisata yang berkaitan dengan flora dan fauna yang hidup di dalamnya. Jenis tumbuhan yang dijadikan sebagai objek ekowisata adalah edelweis dan kantong semar. Sedangkan ekowisata dengan fauna utamanya melalui primata dan burung. Di dalam Gunung Burni Telong hidup beberapa hewan endemik seperti kedih dan siamang. Selain itu terdapat pula 11 jenis burung endemik Pulau Sumatera dan 51 jenis burung lainnya.

Untuk dapat mencapai puncak Gunung Bur Ni Telong dibutuhkan waktu berjam-jam. Tidak heran banyak pendaki pemula yang mendaki gunung ini, karena tidak memakan waktu lama seperti gunung lainnya.

Selain itu untuk mencapai puncak Bur Ni Telong ada beberapa jalur yang dapat dipilih oleh para pendaki.Rute jalur Edelweiss menjadi rute favorit para pendaki karena dapat bertemu dengan bunga-bunga edelweiss yang cantik. 

Dari 5 Gunung yang udah dipaparkan, kira-kira gunung mana nih yang sudah pernah kamu kunjungi atau belum pernah ada yang berkunjung?, Kamu yang mencari refrensi destinasi wisata mendaki gunung yang ada di Aceh, Kalian bisa coba berkunjung ke 5 Gunung yang udah  rekomendasikan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: