Mancing Ikan Gabus, Ini 5 Jenis Umpan Paling Mujarab

Mancing Ikan Gabus, Ini 5 Jenis Umpan Paling Mujarab

Pemancing saat menunjukkan gabus hasil pancingannya-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Katak kecil atau anakan termasuk umpan yang disukai ikan gabus. Umpan ini banyak dijumpai pada area persawahan dan sekitar sungai.

Katak kecil cocok dipakai untuk memancing malam hari. Pastikan kondisinya hidup sehingga gerakan katak dapat menarik perhatian ikan gabus.

2. Cacing Tanah

Cacing tanah adalah umpan yang umum dipakai untuk memancing berbagai jenis ikan termasuk gabus. Tekstur yang lunak dengan bau amis menyengat membuat gabus cepat datang.

Selain itu, kelebihan menggunakan umpan ini adalah tidak hanya berpeluang memperoleh ikan gabus, tetapi juga jenis ikan predator lainnya.

3. Belalang

Umpan ini banyak ditemukan pada rerumputan serta area persawahan. Belalang pun menjadi favorit ikan gabus. Cara menggunakan belalang ialah cukup memasangnya di mata kail mulai dari ekornya.

4. Jangkrik

Serangga lain yang tidak kalah populer sebagai umpan memancing, yaitu jangkrik. Selain murah, mendapatkan umpan ini pun tidak sulit karena sudah banyak toko yang menjualnya.

BACA JUGA:Mujarab, Ini 4 Jenis Umpan Mancing Belut

BACA JUGA:Ini Cara Menentukan Spot Terbaik Memancing di Rawa

5. Ikan Kecil

Ikan kecil seperti wader atau anakan ikan mas pun ampuh untuk memancing ikan gabus liar. Sebaiknya, gunakan ikan kecil yang masih hidup sehingga warna serta gerakannya menarik perhatian gabus.

Umpan ikan gabus liar tidak jauh berbeda dengan jenis ikan air tawar lainnya. Tak heran banyak yang memburu ikan gabus karena selain bermanfaat bagi kesehatan, ikan ini juga bernilai ekonomi tinggi.

Selamat memancing dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: