Raja Sakti Mandraguna! Punya Pasukan Militer Ghaib dan Pernah Makan Telur Nyi Roro Kidul

 Raja Sakti Mandraguna! Punya Pasukan Militer Ghaib dan Pernah Makan Telur Nyi Roro Kidul

Nusantara terkenal akan raja dan pendekarnya yang sakti. Mereka mempelajari sebuah ilmu dengan tekad dan usaha yang besar ntuk menjadi sakti mandraguna.--

Kehebatan Sri Baduga Maharaja atau yang lebih dikenal sebagai Prabu Siliwangi sudah tidak perlu diragukan lagi. Kerajaan Padjajaran mencapai masa jayanya ketika dipimpin Prabu Siliwangi.  Dikisahkan, Prabu Siliwangi pernah mengalahkan dan menaklukan Maung Bodas, sang macan gaib, dengan kesaktiannya.

Berkat kemenangan sang Prabu tersebut, para macan putih itu pun bertekuk lutut dan menjadi khodam yang mendampinginya ke mana pun. Tidak hanya itu, Prabu Siliwangi juga dipercaya memiliki pasukan militer ghaib dari ribuan makhluk astral yang tak kasat mata. Sama seperti Raja Jayabaya, letak makam Prabu Siliwangi pun tidak diketahui. Diperkirakan sang raja menghilang usai melakukan moksa.

BACA JUGA:Rumah Toke Sawit di Seluma Dibobol, Uang Rp 1 M dan Emas 25 Gram Raib

4. Prabu Brawijaya V

Prabu Brawijaya V merupakan raja terakhir Majapahit yang penuh misteri. Ia juga melakukan moksa dan menghilang bak ditelan bumi, tidak diketahui di mana makam dan jasadnya. Dikisahkan, Prabu Brawijaya V pernah bersembunyi dari kejaran anaknya, Raden Patah, di Puncak Lawu. Selain menghindari sang anak, Prabu Brawijaya juga menghindar dari Adipati Cepu yang memiliki dendam padanya. Merasa terus dikejar, memunculkan rasa sakit hati pada sang Prabu. Dia pun mengucapkan sumpah yang melarang keturunan Adipati Cepu maupun masyarakat Cepu naik ke Gunung Lawu.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: