Raja Sakti Mandraguna! Punya Pasukan Militer Ghaib dan Pernah Makan Telur Nyi Roro Kidul

 Raja Sakti Mandraguna! Punya Pasukan Militer Ghaib dan Pernah Makan Telur Nyi Roro Kidul

Nusantara terkenal akan raja dan pendekarnya yang sakti. Mereka mempelajari sebuah ilmu dengan tekad dan usaha yang besar ntuk menjadi sakti mandraguna.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Inilah deretan Raja Nusantara yang dikenal sakti mandraguna, Punya Pasukan Militer Ghaib dan bahkan konon Pernah Makan Telur Nyi Roro Kidul. Ada yang punya pasukan Militer ghaib sampai pernah makan telur pemberian Nyi Roro Kidul, 4 Raja Nusantara ini dikenal sakti mandraguna. Bagaimana kisahnya 4 Raja Nusantara sakti mandraguna hingga punya pasukan militer ghaib sampai makan telur pemberian Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Hujan Tak Kunjung Turun, Berikut Doa Minta Hujan Sesuai yang Diajarkan Rasulullah SAW

Orang-orang terdahulu kini hanya menjadi cerita semata. Sudah sangat jarang orang yang mempelajari ilmu kesatktian, terutama di daerah perkotaan. Padahal dulu, Nusantara terkenal akan raja dan pendekarnya yang sakti. Mereka mempelajari sebuah ilmu dengan tekad dan usaha yang besar ntuk menjadi sakti mandraguna. Ilmu yang mereka dapatkan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berikut raja-raja Nusantara yang dikenal sakti mandraguna.

BACA JUGA:Tiga Tersangka Kasus RDTR Bengkulu Tengah Ditahan, 1 Lagi Terancam Dijemput Paksa

1. Sultan Agung

Sultan Agung merupakan raja ketiga yang menguasai Kerajaan Mataram. Dia adalah putra dari pasangan Prabu Hanyokrowati dan Ratu Mas Adi Dyah Banowati. Dalam Babad Tanah Jawi, Sultan Agung dikisahkan memiliki seorang abdi siluman yang bernama Juru Taman. 

Konon katanya, dia dahulu adalah manusia namun berubah menjadi siluman yang sakti mandraguna usai memakan telur pemberian Ratu Kidul. Juru Taman menjadi abdi paling setia dan sakti yang dimiliki Sultan Agung. Oleh karena itu, Sultan Mataram sering menggunakan kesaktian Juru Taman selama dirinya menjadi raja.

BACA JUGA: Menyusuri Goa Dinding Lonceng di Kedurang Bengkulu Selatan, Cocok untuk Kamu yang Suka Bertualang

2. Raja Jayabaya

Raja Jayabaya terkenal akan ramalannya tentang Nusantara. Sebagai ahli nujum, sebagian ramalannya telah terbukti. Ramalan-ramalan Jayabaya yang terkenal itu dituangkan dalam sebuah karya sastra, “Ramalan Jayabaya”.

Beberapa ramalan yang sudah terbukti kebenarannya adalah keberadaan kereta api di Indonesia. Dalam kitabnya, Jayabaya mengatakan bahwa Nusantara kelak akan berkalung besi. Berkalung besi di sini ditafsirkan sebagai rel kereta api yang memutari daerah di Nusantara. Selain itu, raja yang berhasil membawa Kerajaan Kediri ke masa jaya ini tidak diketahui letak makamnya sampai sekarang.

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Dompet Digital Cair Saldo DANA Rp100.000, Copas Link ini

Diperkirakan, sang raja melakukan moksa atau bertapa sehingga raganya pun menghilang. Lokasi moksa sang raja diketahui berada di Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kediri, Jawa Timur. Hingga kini, lokasi moksa Raja Jayabaya masih sering didatangi para peziarah.

3. Prabu Siliwangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: