Rumah Toke Sawit di Seluma Dibobol, Uang Rp 1 M dan Emas 25 Gram Raib

Rumah Toke Sawit di Seluma Dibobol, Uang Rp 1 M dan Emas 25 Gram Raib

Korban menunjukan lemari pakaiannya tempat menyimpan uang-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM –  Rumah juragan sawit bernama Nazuar, warga Desa Rena Panjang Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, dibobol maling. Akibatnya uang Rp 1,065 M dan emas 25 gram milik korban raib.

Pelaku diduga berjumlah dua orang dengan menggunakan tas berwarna hitam dengan menggunakan sepeda motor bebek.

“Dari keterangan tetangga, jika siang hari pukul 11.00 WIB ada yang datang menggunakan motor dan tas yang dibawa berwarna hitam merk Polo,” tegas korban, Nazuardi kepada BE, di kediamannya, Kamis (7/9/2023).

Kepada BE, korban menerangkan keberadaan motor bebek tersebut tidak begitu diperhatikan warga. Sebab tetangganya tidak menaruh curiga  saat ada sepeda motor masuk ke halaman rumahnya.

BACA JUGA:Ini Daftar 59 Kades Terpilih di Kabupaten Seluma, 1 Pilkades Draw

Warga menduga, para pelaku akan melihat mobil yang diparkir di halaman. Ditambah lagi, pada hari hari biasanya pagi hari dan siang hari sering kedatangan keponakan untuk mengambil uang DO sawit sehari harinya.

“Saya kan juga usaha jual beli mobil. Jadi warga yang melihat itu, tidak curiga. Dipikirnya untuk melihat mobil,” ucap Nazuardi.

Aksi pencurian ini terkesan rapi dan pelaku seperti sudah memahami situasi dan keadaan rumah korban. Pelaku masuk melalui jendela depan dan merusak terali di belakangnya.

Setelah berhasil masuk, pelaku langsung menuju kamar korban. Yang terlebih dahulu merusak pintu kamar untuk di dobrak secara paksa.

“Kalau melihat dari kerusakannya, pintu kamar ini didobrak oleh pelaku, lalu masuk dan mengacak-acak kamar untuk mencari uang yang di simpan di kamar tersebut,” beber korban.

BACA JUGA:Bupati Seluma Ikut Dipanggil Atas Kasus Dugaan Korupsi BTT di BPBD Seluma

Uang tersebut kata korban, di simpan di tiga tempat. Laci meja rias, di bawah meja rias dan di laci lemari pakaian. Pelaku sempat mengacak-acak pakaian di lemari korban untuk mencari barang berharga lainnya.

Berhasil mendapatkan uang tersebut lanjut Nazuardi pelaku bermaksud keluar melalui pintu belakang. Namun karena ada terali pengaman yang di gembok, pelaku urung keluar melalui pintu belakang. Pelaku keluar lagi melalui pintu depan.

“Sepertinya pelaku memang sudah tahu kondisi rumah. Dua kamar tidak diacak-acak oleh pelaku ini,” sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://harianbengkuluekspress.bacakoran.co/uang-rp-1-m-toke-sawit-dibawa-kabur-pelaku-begini-ciri-cirinya/2/