Biar Tidak Kena Tipu! Ini Dia Jenis Sertifikat Properti yang Perlu Kamu Tau

Biar Tidak Kena Tipu! Ini Dia Jenis Sertifikat Properti yang Perlu Kamu Tau

Sertifikat properti memungkinkan Anda bisa mewariskannya ke keturunan ketika sudah meninggal nanti. Hal ini tentu jadi keuntungan tersendiri bagi pemegang sertifikat.--

 BACA JUGA:Hindari! Bahaya Makan Salak dengan Jumlah Berlebihan

Bangunan tersebut berdiri di atas lahan yang berstatus kepemilikan bersama. Terlepas dari hal itu, sebenarnya sertifikat ini juga jadi surat resmi untuk sejumlah properti lain. Mulai dari kios komersial, perkantoran, flat, dankondominium.

Sebenarnya ada banyak kelebihan yang bisa Anda lihat di SHSRS. Adapun salah satu keunggulannya yaitu sertifikat ini bisa jadi jaminan. Hal ini memungkinkan Anda bisa mendapatkan dana saat mengajukan pinjaman di bank. Bahkan sertifikat ini juga bisa berpindah tangan dengan melewati serangkaian proses.

Pentingnya Sertifikat Properti

Selain mengetahui apa saja jenis sertifikat properti, tak kalah menarik pula untuk memahami betapa pentingnya hal itu. Berikut sejumlah poinnya.

BACA JUGA:Inilah Watak Wanita Menurut Weton Pasaran Legi! Bisa Jadi Dia Jodoh Kamu

Bukti Legalitas

Salah satu alasan kenapa sertifikat properti sangatlah penting yaitu karena sebagai bukti legalitas. Tanpa adanya sertifikat, maka properti yang Anda miliki akan dipertanyakan keabsahannya. Bahkan properti Anda bisa saja dicap ilegal. Hal ini jelas menyulitkan Anda ketika ingin melakukan sewa ataupun jual beli properti.

Bisa Jadi Jaminan

Selain berperan penting sebagai bukti legalitas, sertifikat properti ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai jaminan ketika mengajukan pinjaman di perbankan. Tak mengherankan sebab sertifikat properti memang termasuk salah satu surat berharga.

Dengan Anda memberikan sertifikatnya sebagai jaminan, maka proses kredit bisa berlangsung lebih cepat. Kemungkinan pengajuan yang Anda lakukan untuk mendapatkan persetujuan juga lebih tinggi.

BACA JUGA:Jangan Salah! Begini Cara Membaca Kode Aki Mobil dengan Benar

Nilai Jual Properti Tinggi

Dengan adanya sertifikat properti, maka Anda bisa menjadikannya sebagai investasi. Hal ini karena nilai jualnya lebih tinggi daripada properti tanpa sertifikat.

Dapat Diwariskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: