Begini 5 Cara Pakai Lip Scrub yang Tepat agar Bibir Tetap Sehat dan Lembab

Begini 5 Cara Pakai Lip Scrub yang Tepat agar Bibir Tetap Sehat dan Lembab

Cara menggunakan lip scrub dengan tepat -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu bentuk perawatan kulit bibir ada;ah dengan rutin menggunakan lip scrub. Memberikan scrub dalam bentuk krim atau gel dapat menjadi solusi untuk kulit bibir yang bermasalah. 

Fungsi scrub bibir sama dengan scrub untuk badan. Krim dengan tekstur kasar ini jika digosokkan pada bibir akan mengelupaskan lapisan terluarnya. 

Oleh karena itu sebagian orang mengatasi bibir pecah-pecah dengan menggunakan lip scrub. Lantas, bagaimana cara pakai lip scrub yang benar-benar bisa menjaga kesehatan bibir?

Namun, saat bibir kering, hindari menggosok atau menguliti bibir dengan tangan. Kebiasaan ini bisa memperparah kondisi bibir yang kering bahkan memicu luka.

Sebaiknya, Anda melakukan perawatan lip scrub, tapi cara yang dilakukan bukan sekadar memakai produk pada bibir. Berikur cara yang tepat pakai lips scrub agar bibir selalu lembab dan sehat. 

BACA JUGA:Berkhasiat Tingkatkan Libido! Ini 6 Manfaat Akar Maca yang Perlu Diketahui

1. Bersihkan bibir terlebih dahulu

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan bibir terlebih dahulu. Tidak hanya kulit wajah, kulit bibir Anda juga bisa kotor. Ini mungkin karena sisa makanan yang menempel, kosmetik, maupun debu. 

Jadi, langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam perawatan lip scrub adalah memastikan bibir dalam kondisi bersih.  Anda bisa membersihkan bibir dengan micellar water supaya lebih optimal mengangkat kosmetik dan kotoran yang menempel.

2. Gunakan pelembap bibir

Setelah membersihkan bibir, keringkan bibir Anda dengan tisu, kapas, kain, atau handuk bersih. Lalu, oleskan pelembap bibir alias lip balm secara perlahan dan merata. 

Anda bisa memilih produk pelembap bibir yang mengandung petrolatum, minyak esensial, atau gliserin. Deretan kandungan ini efektif dalam mengurangi bibir pecah-pecah. Sebelum mengoleskan lip scrub, tunggu sebentar sampai lip balm benar-benar meresap ke kulit bibir.

BACA JUGA:Jangan Bingung Lagi, Inilah 5 Perbedaan Daging Sapi dan Kambing

3. Usapkan lip scrub ke bibir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: