Ini Dia 9 Macam Jenis Sereal yang Cocok untuk Program Diet

Ini Dia 9 Macam Jenis Sereal yang Cocok untuk Program Diet

Jenis sereal yang cocok untuk program diet -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ingin menurunkan berat badan salah satu makanan yang direkomendasikan adalah sereal. Serealia atau biji-bijian termasuk ke dalam kelompok tanaman yang bermanfaat sebagai sumber karbohidrat yang sering dikonsumsi saat diet. 

Tak heran jika sebagian orang yang sedang menjalankan program diet sereal menjadi menu makanan yang tidak boleh dilewatkan. 

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalanya sereal mengandung serat yang mampu mengenyangkan perut lebih lama dan bagus untuk sistem pencernaan.  

Selain itu, kandungan karbohidrat kompleks di dalam sereal adalah salah satu alasan lainnya mengapa makanan ini menjadi pilihan tepat untuk bagi Anda yang sedang menjalankan diet.

BACA JUGA: Mengapa Deep Talk Penting untuk Dilakukan? Ini Alasanya

Nah, dalam memilih macam-macam sereal untuk diet sehat pun tidak dapat dilakukan sembarangan. 

Hal ini dikarenakan, produk sereal yang beredar di pasaran ada beberapa yang telah dikombinasikan dengan tambahan gula dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga kurang tepat memilih jenis sereal yang demikian.

Ada beberapa jenis sereal yang cocok Anda konsumsi saat menjalankan program diet. Apa saja jenisnya? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Tips Mengatasi Keringat yang Menyebabkan Bau Badan dengan Deodoran

1. Oatmeal

Satu mangkok oatmeal untuk menu sarapan, itu sangat baik untuk membantu agar Anda kenyang lebih lama. Selain itu, oatmeal pun menjadi pilihan sarapan yang tepat bagi mereka penderita diabetes.

Namun perlu dicatat, jangan menambahkan gula pasir atau susu yang tinggi lemak dalam mangkok oatmeal Anda, itu sama saja merusak program diet Anda.

Oatmeal murni dapat membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah, dan juga mampu mengembalikan mood bagi mereka yang sedang mengalami stres.

Untuk mendapatkan oatmeal sendiri sangat mudah, Anda bisa menemukan produk oatmeal di minimarket ataupun supermarket di sekitar Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: