Alhamdulillah! Warga Perumahan Guru Lingkar Barat Sudah Terima Sertifikat

Alhamdulillah! Warga Perumahan Guru Lingkar Barat Sudah Terima Sertifikat

Walikota Bengkulu memberikan sertifikat tanah kepada warga Perumahan Guru Lingkar Barat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah berpolemik panjang bertahun tahun lamanya, warga perumahan guru lingkar barat akhirnya bernafas lega. 

Pasalnya kepemilikan lahan yang sebelumnya berpolemik saat ini sudah sah di miliki warga dengan diberikannya sertifikat tanah oleh BPN Kota Bengkulu. 

Pemberian sertifikat ini secara simbolis dilakukan pemerintah kota dengan diberikan langsung Walikota Helmi Hasan pada Rabu siang, (30/08/2023).

Dengan sudah diberikannya sertifikat ini Walikota Helmi Hasan mengucapkan selamat kepada warga.

Pemerintah kota juga berjanji akan membangun sejumlah fasilitas tambahan yang diinginkan warga, salah satunya lampu jalan. 

BACA JUGA:Tingkatkan Pemahaman Keterbukaan Publik, Diskominfo Rejang Lebong Gelar Sosialisasi SP4N-Lapor

"Alhamdulillah sekarang warga sudah pegang sertifikat tanahnya. Kita beeterimakasoh juga kepada BPN yang sudah memfasilitasi warga sampai menerbitkan sertifikat warga," jelas Helmi. 

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD kota Bengkulu, Nuzuludin yang sejak awal polemik lahan lingkar barat sudah melakukan pendampingan untuk menyelesaikan masalah tersebut mengucapkan selamat atas diberikannya sertifikat tanah tersebut kepada warga Lingkar Barat. 

"Alhamdulillah akhirnya sertifikat sudah bisa dimiliki warga. Perlu perjuangan panjang dari berbagai pihak Komisi II berkoordinasi dengan lintas OPD, BPN dan memanggil PT Trokon sehingga sertifikat tersebut dapat dikeluarkan," kata Nuzul. 

Diketahui Perumahan Guru di Kelurahan Lingkar Barat tersebut total ada 46 kepala keluarga yang sudah mendapatkan sertifikat. Warga bersyukur upaya selama ini membuahkan hasil dan bisa tinggal di kediamannya dengan tenang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: