Hindari! Bahaya Makan Salak dengan Jumlah Berlebihan

Hindari! Bahaya Makan Salak dengan Jumlah Berlebihan

Bahaya mengonsumsi salak secara berlebihan pertama adalah maag kambuh. Bila kamu merupakan penderita maag, sebaiknya batasi konsumsi buah ini.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masih banyak orang belum tahu bahwa ada berbagai bahaya mengonsumsi salak bila jumlahnya berlebihan dan sebaiknya dihindari. salak memang mengandung zat bernutrisi yang baik bila dikonsumsi oleh tubuh.

Seperti vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi dan masih banyak lagi. Tapi, mengonsumsinya harus dengan kadar yang secukupnya, tidak boleh berlebihan. Inilah 4 bahayanya yang sebaiknya tidak diabaikan:

BACA JUGA:Cara Dapatkan Backlink Berkualitas dari Media Nasional, Ikuti Trik Berikut Ini

1. Maag Kambuh

Bahaya mengonsumsi salak secara berlebihan pertama adalah maag kambuh. Bila kamu merupakan penderita maag, sebaiknya batasi konsumsi buah ini. Salak memiliki rasa asam, sehingga berpotensi besar penyakit maag yang sedang dialami menjadi kambuh.

Sebab, dinding lambung kondisinya menjadi semakin teriritasi. Kambuhnya maag bukan hanya dikarenakan rasa asamnya saja. Penyebabnya karena buah ini memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh serta menimbulkan rasa nyeri.

BACA JUGA:Cara Renovasi Rumah Minimalis Modern Jadi Bernuansa Alami, Bisa Ditiru

2. Sembelit

Bahaya berikutnya menyebabkan sembelit. Salak mengandung serat yang terbilang cukup tinggi. Jadi, bila dikonsumsi terlalu banyak, akan mengakibatkan terjadinya sembelit yang membuat perut menjadi tidak nyaman. Kandungan serat bila dikonsumsinya dengan jumlah terlalu banyak dapat mengakibatkan feses sulit dikeluarkan karena teksturnya keras. Jadi, walaupun serat itu diperlukan oleh tubuh, tetap tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan.

BACA JUGA:GAMPANG BANGET! Saldo DANA Gratis Rp150.000 Langsung Masuk E-Wallet Dana, Shopee, GoPay, OVO atau LinkAja

3. Meningkatkan Gula Darah

Buah ini mengandung kadar gula yang termasuk kategori tinggi. Hal inilah yang membuatnya berisiko meningkatkan gula darah bila dikonsumsinya berlebihan. Rekomendasi gula darah normal yang sebaiknya dikonsumsi oleh orang dewasa per harinya kisaran 30 hingga 50 gram.

4. Ginjal Bermasalah

Bahaya terakhir yang sangat penting diwaspadai yaitu menyebabkan terbentuknya batu ginjal. Hal ini karena salak mempunyai kandungan vitamin C tinggi. Bila konsumsinya dengan jumlah berlebihan, memicu pembentukan lebih banyak oksalat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: