Modal KTP dan KK Ciri ini Dapat Bantuan 3 Bansos Ramadan, Cek Segera!

Modal KTP dan KK Ciri ini Dapat Bantuan 3 Bansos Ramadan, Cek Segera!

Ribuan E-KTP yang belum diambil pemiliknya menumpuk di kantor Dukcapil Kota Bengkulu-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

Nantinya, petugas PT Pos akan dijadwalkan untuk menyalurkan bantuan ke rumah masing-masing.

Selain itu, penerima PKH yang tidak melakukan penarikan tahap 1 melalui KKS Rekening banknya, maka dana bantuannya akan dicairkan lewat PT Pos.

Setidaknya ada tiga skema pencairan PKH dari Kantor Pos. Pertama, penyaluran berjadwal, dimana KPM datang ke Kantor Pos sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Kedua, petugas PT Pos akan datang ke komunitas masyarakat untuk menyalurkan bantuan. Ketiga, Petugas akan door to door ke rumah para penerima.

BACA JUGA:Pencairan Bansos PKH Tahap 1 Akan Dihentikan 6 Hari Lagi, Lakukan ini Jika Bantuan Belum Cair?

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT 2023 Tidak Cair? Cek Cepat, Mungkin Ini Penyebabnya

3. BPNT atau program sembako tunai

BACA JUGA:Simak Ini! 6 Golongan Ini Dicoret dari Daftar Penerima Bansos Ramadan 2023

Penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2023 akan dilaksanakan melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.  Bank Himbara (Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, dan Bank BRI) serta Bank Syariah Indonesia (BSI) akan menyalurkan bansos di 431 kabupaten/kota, sedangkan PT Pos Indonesia akan mengelola lebih dari 50 persen kawasan 3T, menjangkau 83 kabupaten/kota.

Perpres Nomor 63 Tahun 2017 mengatur penyalurannya boleh penarikan tunai atau barang. Oleh karena itu, kita menyepakati penyalurannya tunai. Pengambilannya bisa lewat ATM atau ke bank.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: