Modal KTP dan KK Ciri ini Dapat Bantuan 3 Bansos Ramadan, Cek Segera!

Modal KTP dan KK Ciri ini Dapat Bantuan 3 Bansos Ramadan, Cek Segera!

Ribuan E-KTP yang belum diambil pemiliknya menumpuk di kantor Dukcapil Kota Bengkulu-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Sebagai penerima bansos BPNT di periode Januari-Maret atau Januari-Februari tahun 2023 dan Lembaga penyalurnya adalah PT. Pos Indonesia dan hingga saat ini bansos BPNT nyabelum dicairkan maka pemilik data KTP/KK akan mendapatkan 3 bansos di bulan suci Ramadhan ini. 

Lantas apa saja bansos yang cair lewat PT Pos selama Ramadhan 2023? 

BACA JUGA:Cara Terbaru 2023 Cek Bansos PKH dan BPNT Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

1. Bansos Pangan Ramadhan

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp7,8 Triliun untuk Bansos Pangan Ramadhan yang akan segera cair. Langkah ini dilakukan untuk menekan inflasi dan mengendalikan harga pangan.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan bansos yang mulanya akan diberikan dalam bentuk paketan itu hanya berisi beras seberat 10 kilogram. Arief mengatakan, pihaknya telah menugaskan Bulog untuk menyalurkan beras bansos ini. Setelahnya menyusul telur dan daging ayam.

"Beras jalan dulu, telur dan ayam sedang disusun regulasinya untuk keluarga risiko stunting. Kita tugaskan Bulog untuk beras," ucap mantan Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD itu.

Sementara bansos pangan Ramadhan berupa daging dan telur ayam hanya diperuntukan bagi KK yang di dalamnya terdapat ibu hamil dan balita.

Bansos Pangan Ramadhan berupa daging dan telur ayam akan disalurkan kepada 2,1 juta KPM. Data para penerima berasal dari DTKS dan BKKBN.

BACA JUGA:BLT Ibu Hamil dan Balita Tahap 2 2023 Siap Cair Rp 750.000, Ini Syarat Terbarunya

BACA JUGA:Horeee! Bansos Pangan Dibagi Paling Lambat 30 Maret, Dapat 10 Kg Beras Gratis!

2. PKH untuk daerah 3T

Pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 2023 yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia hanya akan dilakukan 83 Kabupaten dan Kota.

Di mana 83 Kabupaten dan Kota itu, 50 persennya terdiri atas daerah 3T.

Daerah 3T adalah daerah yang tergolong dalam daerah tertinggal, terdepan, dan terluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: