Dikenal Mirip Buah Durian, Inilah 8 Manfaat Buah Lai Khas Kalimantan Untuk Kesehatan

Dikenal Mirip Buah Durian, Inilah 8 Manfaat Buah Lai Khas Kalimantan Untuk Kesehatan

Manfaat buah lai khas Kalimantan untuk kesehatan -Pinterest-

Dengan meningkatkan massa dan konsistensi tinja, serat membantu menjaga transit usus yang teratur dan sehat. Hal ini mengurangi risiko tinja keras atau kesulitan buang air besar, serta menjaga saluran pencernaan tetap bersih dan berfungsi dengan baik.

4. Sumber antioksidan

Sebuah penelitian yang dimuat dalam majalah Foods menunjukkan bahwa kandungan antioksidan pada buah durian berupa flavonoid, tanin, karotenoid, dan quercetin.

Senyawa antioksidan pada buah ini bekerja dengan cara menetralisir radikal bebas sehingga mengurangi stres oksidatif yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh.

Dengan melindungi sel dari kerusakan, antioksidan membantu menjaga kesehatan sel dan mencegah gangguan kesehatan seperti peradangan kronis dan penyakit degeneratif.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Ciri dan Tanda Jika Bayi Alergi Pada Sabun Mandi

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Tenggorokan, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Mengonsumsi makanan kaya antioksidan, termasuk buah kedelai, dapat menurunkan risiko penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

6. Meningkatkan mood

Bagi pecinta durian, mengonsumsi buah-buahan lainnya bisa menjadi pilihan menarik untuk meningkatkan mood. Selain rasanya yang enak dan mirip durian, buah ini juga bisa menambah perasaan bahagia.

Buah lai  mengandung banyak nutrisi yang mendukung produksi serotonin, neurotransmitter yang berperan penting dalam mengatur suasana hati, tidur, dan nafsu makan.

Serotonin juga sering disebut sebagai “hormon bahagia” karena dapat mempengaruhi perasaan positif serta mengurangi stres dan kecemasan.

BACA JUGA:Kacang Edamame: Pilihan Makanan Sehat dengan Beragam Manfaat

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Tenggorokan, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

7. Penunjang sistem kekebalan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: