Bantu Cegah Kanker, Ini 7 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan

Bantu Cegah Kanker, Ini 7 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan

Manfaat buah kecapi untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sebagian dari kamu mungkin masih asing dengan yang namanya buah kecapi.  buah kecapi, yang dikenal juga dengan nama sentul atau sandoricum koetjape, adalah buah tropis yang banyak ditemukan di berbagai daerah di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 

Meski tidak sepopuler buah-buahan tropis lainnya, buah kecapi memiliki keunikan tersendiri dalam hal rasa dan manfaat kesehatan. Buah ini memiliki daging buah yang manis dan sedikit asam, dengan tekstur yang lembut dan berair.

Tak hanya rasanya yang unik, buah kecapi juga memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Buah ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat, yang mendukung berbagai fungsi tubuh dan kesejahteraan. 

Dalam berbagai tradisi pengobatan alami, kecapi juga dikenal memiliki khasiat yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Lantas, apa saja manfaat kecapi untuk kesehatan? Yuk, cari tahu jawabannya pada ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Masalah Lambung, dr Zaidul Akbar Sarankan Memanfaatkan Bahan Ini

Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan

1. Menurunkan Kolesterol Jahat

Buah kecapi memiliki kandungan serat yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat. 

Kandungan serat dapat mencegah kolesterol jahat terbawa ke dalam darah. Kolesterol jahat dapat membentuk plak pada pembuluh darah dan menimbulkan berbagai penyakit seperti hipertensi, jantung, hinggas stroke.

2. Menguatkan Sistem Imun

Buah kecapi kaya akan vitamin C, yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan luka. 

Dengan begitu, buah ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi secara rutin karena kandungan nutrisi di dalamnya.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Jenis Buah yang dapat Redakan Batuk Secara Alami

BACA JUGA:Jadi Sering Buang Air Kecil, Kenali Tanda-tanda Gula Darah Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: