Kaya Nutrisi, Ini 5 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Rambut

Kaya Nutrisi, Ini 5  Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Rambut

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan termasuk kesehatan rambut-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan termasuk kesehatan rambut

Ada berbagai manfaat alpukat untuk rambut. Penggunaan rutin sebagai masker rambut mampu meningkatkan kekuatan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. 

Buah yang memiliki kulit berwarna hijau tua dengan daging buah yang sangat lembut ini  cocok untuk dimakan langsung, dijadikan minuman, hingga campuran beberapa jenis makanan lainnya.

Ada banyak manfaat alpukat bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan rambut. Lantas, apa saja manfaat alpukat untuk rambut? Yuk, simak informasi di bawah ini

Rambut menjadi bagian yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Berbagai perawatan bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan rambut. 

BACA JUGA:Agar Kulit Selalu Glowing, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Mengkonsumsi Ini

Selain melakukan perawatan di salon, kamu juga bisa menggunakan alpukat sebagai salah satu bahan alami untuk menjaga kesehatan rambut.

Ada berbagai manfaat alpukat untuk rambut yang perlu kamu ketahui. Berikut diantaranya:

1. Meningkatkan kesehatan rambut 

Manfaat utama alpukat adaah untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut. Kandungan minyak alami pada alpukat juga membuat buah ini mampu melembapkan dan meremajakan kulit kepala. 

Hal ini membuat kulit kepala menjadi lebih lembap, tidak kering, dan mencegah terjadinya peradangan. Bahkan, rutin menggunakan masker rambut alpukat bisa menurunkan risiko ketombe.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 8 Manfaat Biji Ketapang untuk Kesehatan

2. Menutrisi dan menguatkan rambut

Manfaat lain alpukat untuk kesehatan rambut ialah dapat menutrisi dan menguatkan rambut. Hal ini disebabkan ada alpukat terdapat kandungan potasium dan asam amino. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: