Ini Dia Cara Menjaga PH Kulit Wajah agar Tetap Sehat dan Bersinar

Ini Dia Cara Menjaga PH Kulit Wajah agar Tetap Sehat dan Bersinar

Menjaga keseimbangan pH kulit merupakan salah satu cara yang efektif untuk membuat kulit tetap sehat dan terawat-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan glowing, hal terpenting yang sebaiknya kamu lakukan adalah menjaga pH kulit

Menjaga keseimbangan pH kulit merupakan salah satu cara yang efektif untuk membuat kulit tetap sehat dan terawat. Jadi, jika ingin wajah sehat dan glowing, pastikan pH kulit wajahmu ideal. 

Perlu diketahui, untuk orang dewasa, rata-rata kadar pH kulitnya adalah antara 4,2 sampai dengan 5,6.

Untuk orang dewasa, rata-rata kadar pH kulit sebaiknya adalah antara 4,2 sampai dengan 5,6 dan laki-laki biasanya memiliki tingkat pH yang sedikit lebih asam dari perempuan. 

pH dari kulit terbentuk dari asam amino dan asam lemak serta sekresi minyak pada kulit. Hasil sekresi inilah yang disebut dengan acid mantle.

BACA JUGA:Bagi Pasangan Muda, Ini Dia Tips Merawat Bayi Baru Lahir

Acid mantle ini berfungsi  sebagai anti toksin dan pencegah infeksi. Acid mantle mencegah mikroba masuk kemudian berpenetrasi ke dalam kulit sehingga dapat menyebabkan infeksi. 

Beberapa produk kecantikan yang memiliki tingkat pH di atas 7 seperti sabun pencuci muka biasanya dapat merusak fungsi acid mantle ini yang tentunya menggangu keseimbang pH kulit.

Ketika pH dari kulit menjadi lebih basa, maka banyak bakteri seperti staphilokokus atau mikroba lain dapat tumbuh di permukaan kulit karena tidak ada lagi acid mantle yang menolak mikroba tersebut. 

Hal ini akan memicu munculnya jerawat bahkan kulit bisa breakouts. Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga pH kulit wajahmu tetap seimbang dengan melakukan dengan mengikuti sejumlah cara di bawah ini. 

BACA JUGA:3 Jin Khodam yang Suka Menjaga Anak Kecil

1. Gunakanlah Pembersih Wajah dengan PH Rendah

Saat ini, sudah banyak sabun cuci muka yang dirancang khusus untuk menyeimbangkan pH di kulit wajah. 

Sabun dengan pH yang disesuaikan dengan pH asli kulit manusia ini biasanya cocok untuk semua jenis kulit. Fungsinya supaya kulitmu tidak kehilangan keseimbangan pH-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: