Ini Dia Cara Menjaga PH Kulit Wajah agar Tetap Sehat dan Bersinar

Ini Dia Cara Menjaga PH Kulit Wajah agar Tetap Sehat dan Bersinar

Menjaga keseimbangan pH kulit merupakan salah satu cara yang efektif untuk membuat kulit tetap sehat dan terawat-Pinterest -

2. Aplikasikan toner setelah mencuci muka

Usahakan selalu aplikasikan toner setelah cuci muka. Karena walaupun kamu sudah menggunakan cleanser yang  pH-nya rendah, air yang kamu gunakan tetap bisa menggangu keseimbangan pH kulitmu. 

Selain itu, hindari toner yang mengandung alkohol. Alkohol justru akan menganggu keseimbangan pH dan dapat menyebabkan kekeringan pada kulit yang bisa memicu breakouts kalau terlalu sering digunakan pada kulit.  

BACA JUGA:Khodam yang Diyakini Memiliki Kemampuan untuk Meningkatkan Kecantikan

Kamu yang memiliki kulit kering bisa pilih toner yang mengandung AHA sedangkan jika kulitmu berminyak kamu bisa gunakan toner yang mengandung BHA .

3. Jangan terlalu sering eksfoliasi kulit wajah

Terlalu sering mengeksfoliasi kulit wajahmu justru akan membuat pH kulitmu meningkat dan menyebabkan lapisan kulit akan menjadi kering dan lemah. Kamu cukup melakukan eksfoliasi kulit wajah dua kali seminggu saja, ya.

4. Jauhi produk dengan pewangi terlalu kuat atau berbahan keras

Kamu mungkin lebih suka produk kecantikan yang memiliki wangi atau berwarna cantik. Kalau iya, kamu harus berhati-hati, ya. 

Perhatikan lagi kandungan pewangi atau pewarna dalam produk itu amankah untuk kulitmu? Karena, jika tidak sesuai dengan pH natural kulitmu, justru malah menggagu keseimbanganya.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Kenali Risiko dan Bahaya Gigi Berlubang

5.  Gunakan pelembab wajah untuk menjaga kestabilan pH

Baik untuk kulit berminyak maupun kulit kering, menggunakan pelembab adalah harus. Pelembap memiliki banyak manfaat bagi kulit. 

Kandungan mineral dan vitamin dalam pelembap membantu untuk menghidrasi kulit wajah. Khususnnya, untuk menjaga pH kulit tetap seimbang, pelembab berperan sangat krusial. Kondisi kulit yang lembap bisa menjadi ciri kalau pH kulitmu terjaga keseimbangannya.

6. Gunakan Sunscreen secara Teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: