Inilah 7 Manfaat Kesehatan Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil, Bisa Mencegah Morning Sickness

Inilah 7 Manfaat Kesehatan Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil, Bisa Mencegah Morning Sickness

Manfaat air kelapa untuk ibu hamil-Pinterest -

Morning sickness adalah mual muntah yang terjadi saat hamil. Meski disebut morning sickness, kondisi ini tidak hanya terjadi pada pagi hari, tetapi juga di siang, sore, atau malam hari.

Saat masa kehamilan, ibu hamil akan mudah mual dan muntah apalagi pada tri semester pertama.Oleh karena itu, ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa untuk mengurangi rasa mual dan muntah. 

Selain mencegah dehidrasi, air kelapa muda juga memiliki manfaat untuk mengurangi mual dan muntah (morning sickness) pada ibu hamil. Dalam penelitian yang diterbitkan Indian Journal of Public Health Research and Development, air kelapa muda dapat membantu menjaga kadar pH dalam tubuh.

Ini membuat air kelapa dapat mengatur keasaman dalam lambung, mengurangi mual, dan meningkatkan metabolisme. Air kelapa juga memiliki manfaat untuk mengganti cairan tubuh ibu hamil yang hilang karena mual dan muntah.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Begini Cara Kenali Yoghurt Segar dan Yoghurt Biasa

5. Memperbaiki sistem pencernaan.

Mengonsumsi air kelapa muda secara teratur dapat membantu meningkatkan proses pencernaan, memperkuat sistem pencernaan, mencegah sembelit, memelihara dan mengatur pH.

Selain itu, konsumsi air kelapa muda secara rutin juga dapat meningkatkan sistem metabolisme, serta mendetoksifikasi tubuh. Ditambah lagi, air kelapa muda adalah penetral asam alami, dan dapat mencegah mulas selama kehamilan.

6. Meningkatkan perkembangan janin

Saat hamil, Anda membutuhkan vitamin dan mineral untuk mendukung perkembangan janin. Anda bisa mendapatkannya dalam air kelapa muda yang tinggi vitamin dan mineral.

Mineral yang terkandung di dalam air kelapa muda memiliki manfaat untuk menurunkan risiko berat badan bayi lahir rendah (BBLR) dan preeklampsia.

Namun, bukan berarti ibu hamil hanya minum air kelapa untuk mendapatkan vitamin dan mineral. Anda juga perlu mengonsumsi makanan sehat lain yang dibutuhkan untuk kesehatan janin dan ibu.

BACA JUGA:Ini Prosedur Deretan Skrining Kesehatan untuk Wanita yang Perlu Dilakukan

Nah, itulah manfaat air kelapa untuk ibu hamil. Namun, sebaiknya ibu hamil juga harus memperhatikan asupan nutrisi lainnya agar kandungan tetap sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: