Inilah 7 Manfaat Kesehatan Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil, Bisa Mencegah Morning Sickness

Inilah 7 Manfaat Kesehatan Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil, Bisa Mencegah Morning Sickness

Manfaat air kelapa untuk ibu hamil-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak dipungkiri lagi saat masa kehamilan, ibu hamil disarankan untuk rutin mengonsumsi air kelapa. air kelapa adalah adalah minuman menyegarkan yang memiliki berjuta manfaat. 

Salah satu manfaatnya adalah menjaga kesehatan ibu hamil, termasuk janin yang sedang ia kandung. Air kelapa adalah sumber nutrisi terbaik bagi para ibu hamil, karena air kelapa merupakan campuran dari klorida, elektrolit, riboflavin, kalsium, magnesium, dan vitamin C.

Akan ada banyak manfaat yang dirasakan jik mengonsumsi air kelapa pada masa kehamilan. Berikut adalah manfaat air kelapa muda beserta kandungan nutrisinya yang bermanfaat bagi ibu hamil.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat utama air kelapa untuk ibu hamil adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Air kelapa muda adalah minuman yang kaya akan vitamin esensial, mineral, dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melindungi ibu dan anak dari penyakit.

Asam laurat dalam air kelapa muda bertanggung jawab untuk memproduksi asam penangkal penyakit yang disebut 'monolaurin,' serta mencegah penyakit seperti flu dan HIV.

BACA JUGA:Ini Bahaya Perut Buncit dan Cara Mengatasinya

2. Menjaga tingkat elektrolit harian.

Air kelapa mengandung gula, protein, dan natrium dalam jumlah sedang sehingga dapat menjaga tingkat cairan dan elektrolit harian yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Sekitar 95 persen kandungan di dalam air kelapa adalah air murni yang dapat mencegah dehidrasi serta dapat mengurangi lelah dan lemas. Air kelapa muda berperan menggantikan kadar elektrolit yang hilang pada tubuh karena berkeringat. 

3. Melindungi tubuh dari infeksi.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa mengonsumsi air kelapa muda selama kehamilan, dapat membantu membangun kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi ginjal, mencegah infeksi saluran kemih (ISK) serta membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Tips Mengolah Daun Talas Agar Aman Dikonsumsi

4. Mencegah morning sickness

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: