Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran

Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran

Tips sewa mobil untuk mudik agar perjalanan mobil terjamin keamanannya-Pinterest -

Bisa saja harga sewa ini sebenarnya jebakan di mana kemungkinan nantinya Anda dapat mobil yang tidak layak untuk perjalanan mudik jarak jauh.

Oleh karena itu, perbandingan harga perlu dilakukan agar Anda tidak tertipu saat ingin sewa mobil untuk mudik.

  • Memilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Jika akan mudik bersama keluarga yang lebih dari empat orang, maka sebaiknya pilih mobil sewa dengan kapasitas penumpang banyak.

Mobil yang bisa direkomendasikan untuk Anda gunakan adalah jenis SUV (Sport Utility Vehicle), MPV (Multi Purpose Vehicle), atau mobil jenis van di mana rata-rata memiliki kapasitas cukup besar yang dapat memuat penumpang cukup banyak.

Pada saat mudik tentu akan ada banyak sekali barang yang akan di bawa ke kampung halaman. Oleh karena itu, kapasitas mobil yang besar pastinya dapat membuat Anda dan keluarga akan merasa nyaman selama perjalanan mudik sampai kampung halaman karena tidak perlu berdesakan duduk di dalam mobil ini.

BACA JUGA:Fantastis! Intip Harga Toyota Supra, Mobil Sport Legendaris Tahun 80 an

  • Memastikan Kondisi Mobil Sewa

Setiap orang yang menyewa mobil harus memastikan kondisi mobilnya benar-benar dalam kondisi baik serta aman dibawa berkendara untuk mudik.

Anda bisa tanya penyedia jasa sewa mobil mengenai performa mobil yang ingin disewa secara detail untuk mendapat mobil sewa terbaik.

Selain itu, Anda juga bisa meminta izin pada yang menyewakan mobil untuk mengecek kondisi mesin, serta fitur-fitur pada mobilnya apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Jika tidak tahu apa-apa tentang mobil, Anda dapat mengajak teman yang memahami hal tersebut guna memastikan kondisi mobil yang ingin disewa.

Disarankan, Anda juga lakukan test drive mobil ini sebelum menyewanya. Jika yang menyewakan mobil tidak membolehkan atau menolak, maka sebaiknya Anda jangan menyewa mobilnya.

BACA JUGA:Filano Hybrid-Connected Hadir Dengan Warna Baru, Berikut Spedifikasi, Keunggulan, Dan Harga Jualnya

  • Pastikan Punya Bengkel Rekanan di Daerah

Anda yang akan menggunakan mobil sewa untuk mudik lebaran ke luar kota, pastikan penyedia jasa sewa mobil ini mempunyai anak cabang atau bengkel rekanan di cukup banyak daerah.

Ini tentu berguna bagi Anda jika mengalami hal-hal yang tak diinginkan seperti mobil mogok, kecelakaan parah, dan sebagainya di tengah perjalanan mudik.

Dengan adanya bengkel rekanan, Anda tidak perlu pusing memilikirkan solusi bila mendapat masalah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

  • Punya Asuransi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: