Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran

Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran

Tips sewa mobil untuk mudik agar perjalanan mobil terjamin keamanannya-Pinterest -

Selain bengkel rekanan, Anda  juga harus memastikan mobil yang akan disewa sudah di-cover asuransi.

Ini sangat dibutuhkan jika mobil yang disewa Anda mengalami kecelakaan kecil di tengah perjalanan mudik, seperti terserempat kendaraan lain dan sebagainya.

BACA JUGA:Aplikasi Survey e-Research Global Penghasil Uang Rp30.000 Yang Bisa Cair Ke Saldo DANA, Terjamin!

  • Pesan Jauh Hari Sebelum Berangkat Mudik

Jika ingin menyewa mobil untuk keperluan mudik, usahakan sewa jauh-jauh hari, maksimal dua minggu sebelum berangkat mudik lebaran.

Menjelang lebaran, biasanya permintaan sewa mobil cukup banyak yang bisa membuat harga sewanya semakin naik. Meski demikian, stok mobil yang disewakan juga bisa cepat habis karena memang cukup banyak peminatnya.

Namun, Anda harus tetap memperhatikan kondisi mobilnya terlebih dahulu. Tidak perlu terburu-buru untuk menyewanya.

  • Tanya Durasi Sewa Mobil dan Dendanya

Tips terakhir yang mungkin terlupakan bagi sebagian penyewa mobil adalah menanyakan durasi sewa mobil pada pihak penyedia jasa sewanya.

Pada umumnya, pihak yang menyewakan mobil menawarkan waktu sewa mobil dalam harian, mingguan, atau bulanan. Durasi sewa mobil juga sebenarnya dapat dihitung per jam, contohnya 8 jam, 12 jam, ataupun 24 jam.

BACA JUGA:Biar Gak Menyesal! Ini Tips Jitu Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Sewa mobil biasanya dikenakan harga Rp500 ribuan hingga 2 jutaan per hari, tergantung jenis mobilnya.

Harga ini biasanya belum termasuk biaya jasa pengemudi atau rilis kunci. Di sisi lain, Anda sebenarnya perlu juga menanyakan apakah ada denda dikenakan atau tidak jika terjadi kesalahan dari Anda sendiri alias pihak penyewa mobil.

Anda pun perlu mengetahui poin-poin kesepakatan dengan penyedia jasa sewa mobil, termasuk aturan jika mengalami kerusakan atau kecelakaan selama menggunakan mobilnya.

Itulah tips bagaimana cara menyewa mobil untuk mudik lebaran. Dengan mengatahui tips-tips di atas kamu dapat mempertimbangkan untuk melakukan penyewaan mobil di berbagai tempat yang menyewakan mobil untuk mudik lebaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: