Destita Resmikan Aplikasi OCE Syariah, Ojek Cepat Murah Karya Anak Bengkulu

Destita Resmikan Aplikasi OCE Syariah, Ojek Cepat Murah Karya Anak Bengkulu

Destita Resmikan Aplikasi OCE Syariah, Ojek Cepat Murah Karya Anak Bengkulu-IST/BE-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apt. Destita Khairilisani, S. Farm, M.SM. selaku calon DPD RI Provinsi Bengkulu baru saja meresmikan aplikasi OCE Syariah pada Sabtu, (10/02/2024).

Dalam deklarasi yang diadakan di Pantai Panjang Bengkulu, Destita Khairilisani mengatakan, OCE Syariah merupakan aplikasi transportasi online lokal karya putra daerah Bengkulu, yang mempunyai program inovatif dan kreatif dalam setiap pengembangannya ke depan.  

"OCE Syariah yang merupakan salah satu hasil dari putra daerah Bengkulu yang tidak kalah dengan tranportasi ojek nasional yang ada di Indonesia yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu dan membuka lapangan pekerjaan," jelas Destita. 

BACA JUGA:Dorong Bakat Anak Muda Bengkulu ke Tingkat Nasional, Destita Siap Berikan Wadah Lewat PPK Provinsi Bengkulu

OCE Syariah akan berkolaborasi bersama pemerintah Bengkulu dalam pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar tumbuh dan berkembang.

Destita mengatakan OCE Syariah ini adalah Ojek Cepat yang sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2019. Akan tetapi masa pandemi yang melanda Indonesia OCE Syariah belum dapat dioptimalkan. 

"OCE Syariah ini adalah singkatan dari Ojek Cepat Syariah yang sebenarnya sudah di inisiasi atau dimulai sejak tahun 2019, tetapi seperti kita ketahui 2019 merupakan pandemi sehingga memang aplikasi OCE Syariah ini belum bisa dioptimalkan," jelas Destita.

BACA JUGA:Upayakan Keandalan Listrik, PLN Lakukan Manuver PLTD Ipuh Baru

Destita juga menambahkan bahwasanya OCE Syariah sudah melalui uji coba pada Agustus 2023 lalu. 

"OCE Syariah sudah kita trail pada Agustus 2023, dan Alhamdulillah sambutan masyarakat luar biasa, sehingga sudah saatnya Februari ini untuk mencapai hasil yang lebih bagus," tambahnya.

Riswan yang merupakan Manager Eksekutif OCE Syariah menambahkan, driver dari OCE Syariah sendiri sudah mendaftar ada 280 orang, namun saat ini yang sudah ditetapkan sebagai anggota baru ada 50 driver. Hal ini guna untuk memudahkan mengontrol pelayanan. 

BACA JUGA:Sultan B Najamudin Siap Angkat Martabat BengkuIu di Tingkat Nasional

"Kalau untuk driver yang sudah mendaftar sekitar 280 orang. Namun saat ini driver yang sudah diterima ada 50 orang, karena aturan PKKSI yang ketat sehingga dapat mengontrol pelayanan," ujarnya. 

Riswan juga menyatakan, OCE Syariah memiliki 8 fitur. Namun untuk sekarang OCE Syariah hanya menawarkan 4 fitur yakni OCE taxi, OCE motor, OCE Food, dan OCE send. Untuk fitur lainnya masih dalam pengembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: