Sultan B Najamudin Siap Angkat Martabat BengkuIu di Tingkat Nasional

Sultan B Najamudin Siap Angkat Martabat BengkuIu di Tingkat Nasional

Sultan B Najamudin (pakai kopiah) saat doa bersama keluarga besar Najamudin, Minggu (15/1/2023)-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Perjuangan Sultan untuk merebut kursi Ketua DPD RI periode 2024 – 2029 sebagai bentuk perjuangan mengangkat martabat provinsi Bengkulu ditingkat nasional.

Dengan posisi politik startegis diharapkan akan memberikan dampak signifikan dan mendapat perhatian dalam mendongkrak pembangunan Bengkulu lima tahun kedepan.

"Niat saya tulus untuk mengangkat harkat martabat serta demi kemajuan provinsi Bengkulu dan bukan untuk kepentingan pragmatis pribadi saya,” terang Sultan kepada media kamis, (25/1) di Jakarta.

Sultan menambahkan, posisi Ketua DPD adalah posisi yang strategis dalam negara dan dan bisa dibayangkan bengkulu akan lebih mendapat atensi jika posisi itu dapat dimiliki oleh putra asli Bengkulu tentu akan lebih mudah untuk merayu pemerintah pusat untuk mengalokasi anggaran pembangunan.

BACA JUGA:Unggul Berdasarkan Survei Calon DPD RI, Sultan Minta Tim dan Pendukung Tetap Fokus Target 250 Ribu Suara

Dengan posisi saat ini sebagai wakil ketua III DPD RI saja menurutnya, dirinya beserta senator dan legislator lain di senayan sudah memiliki posisi tawar dalam memperjuangkan aspirasi provinsi Bengkulu.

"Kita buktikan bahwa putra Bengkulu mampu tampil ke pentas nasional,” tegasnya

Senada dengan ungkapan Sultan , Pemerhati Ekonomi Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu Dr. Anzori Tawakal, S.T, M.Si mengungkapkan kehadiran tokoh yang memiliki jabatan strategis di tingkat pusat, khususnya Ketua DPD RI tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi daerah Bengkulu.

"Apalagi Bung Sultan sudah menjalani dua periode sebagai senator, dengan kali ini menjabat salah satu wakil ketua, sudah tahu persis kondisi Bengkulu, sehingga tidak salah untuk menargetkan lagi jabatan sebagai Ketua DPD RI yang tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi daerah Bengkulu,” ungkapnya.

BACA JUGA:Unggul Berdasarkan Survei Calon DPD RI, Sultan Minta Tim dan Pendukung Tetap Fokus Target 250 Ribu Suara

Menurut Anzori, jika dilihat dari potensi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) serta politik jika dibandingkan dengan daerah lain memang sedikit tertinggal.

Hal itu disebabkan karena sedikitnya tokoh-tokoh nasional yang punya peran dan kewenangan untuk mendorong pemerintah pusat agar memberikan perhatiannya terhadap Bengkulu.

Oleh karena itu, jika Sultan yang tinggal selangkah lagi maju menjadi Ketua DPD RI ini, diyakini akan memikirkan Bengkulu secara khusus, meski juga tidak melupakan 37 daerah provinsi lainnya di Indonesia. 

"Dengan kapasitas dan pengalaman bung Sultan itu, akan memasukan Program Prioritas Strategis Nasional (PSN) ke Bengkulu seperti, kelanjutan pembangunan jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: