Upayakan Keandalan Listrik, PLN Lakukan Manuver PLTD Ipuh Baru

Upayakan Keandalan Listrik, PLN Lakukan Manuver PLTD Ipuh Baru

PLN Lakukan Manuver PLTD Ipuh Baru-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Bengkulu (UP3 Bengkulu) upayakan manuver kelistrikan melalui Gardu Induk Muko-Muko untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat yang disuplai dari Pembangkit Listrik Diesel (PLTD) Ipuh.

Sejak pagi tadi, PLTD Ipuh tengah dipelihara untuk menormalkan mesin yang mengalami gangguan. 

Petugas PLN Muko-Muko gerak cepat melakukan pengecekan ke lokasi, melakukan pengamanan jaringan, serta persiapan material dan peralatan kerja untuk recovery gangguan.

Manager PLN UP3 Bengkulu, Muhammad Syafdinnur mengatakan pihaknya bersama Pelayanan Tehnik Mukomuko sampai saat ini berupaya untuk menormalkan lokasi yang terdampak dengan melakukan backup feeder eksisting serta pengopersian emergency sinkron GI Mukomuko.

BACA JUGA:PLN Genjot Infrastruktur Kelistrikan, Kapasitas Listrik Nasional Mencapai 72.976,30 Megawatt

“Mudah-mudahan dengan dioperasikan sinkron GI Mukomuko ini bisa membantu penormalan dari sisi jaringan ke pelanggan berdampak secara bertahap. Untuk pelanggan per hari ini (30/01/2024) sebanyak 3.300 pelanggan sudah normal,” kata Syafdinur. 

Pihaknya berkomitmen untuk segera mengupayakan penormalan bagi pelanggan terdampak.

“Kami akan berupaya melakukan pemulihan jaringan hingga 100% agar tidak ada pelanggan yang mengalami drop tegangan,” tutup Syafdinur.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: