Berkunjung ke Menara Pandang, Lambang Kota Banjarmasin

Berkunjung ke Menara Pandang, Lambang Kota Banjarmasin

Menara Pandang merupakan lambang dari Kota Banjarmasin yang berada tepat di tepi Sungai Martapura-Akun Instagram @arnandobernadusw-

BACA JUGA:Lembah Harau, Destinasi Wisata Vibes Desa Konoha di Kartun Anime Naruto

Namun, usaha yang dilakukan akan sepadan dengan pemandangan luar biasa yang bisa dinikmati dari atas menaranya, yaitu Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Nah, di sebelah timur Menara Pandang, terlihat Pegunungan Meratus yang hijau, yang sekaligus menjadi latar belakang alami keindahan kota. Di sebelah selatan, terdapat Sungai Martapura yang terlihat menakjubkan dari ketinggian. 

Pengunjung pun bisa melihat perahu-perahu yang hilir mudik membawa penumpangnya di Sungai Martapura. Sementara itu, di sebelah barat, terdapat kawasan pertokoan yang sibuk, tempat para pengunjung dapat berbelanja atau hanya menikmati suasana kota.

BACA JUGA:Berwisata ke Destinasi Wisata Air Terjun Benang Kelambu, Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Barat

Di sebelah timur, terlihat Pegunungan Meratus yang hijau, yang sekaligus menjadi latar belakang alami keindahan kota. Di sebelah selatan, terdapat Sungai Martapura yang terlihat menakjubkan dari ketinggian.

Selain menikmati keindahan panorama alam yang menakjubkan. Menara Pandang Banjarmasin menjadi tempat yang favorit untuk menikmati matahari terbenam dan pemandangan malam yang indah di Banjarmasin. 


Pemandangan Menara Pandang saat malam hari-Akun Instagram @kurniawan_doni-

Jadi, ketika berencana untuk mengunjunginya di sore hari, datanglah lebih awal untuk mendapatkan lokasi terbaik. Jika  beruntung, kamu dapat melihat langit yang berwarna-warni saat matahari terbenam di ufuk barat.

BACA JUGA:Berwisata ke Destinasi Wisata Air Terjun Benang Kelambu, Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Barat

Menara Pandang ini juga menjadi tempat yang populer untuk acara pernikahan. Banyak pasangan yang memilih untuk mengadakan resepsi pernikahan mereka di sini karena pemandangannya yang spektakuler dan atmosfernya yang romantis. Menara Pandang Banjarmasin dapat menampung hingga 500 orang.

Menara juga menjadi tujuan wisata yang paling diminati saat perayaan Idulfitri. Saat hari raya, menara akan dihias dengan lampu-lampu yang indah. Suasana pun terlihat lebih meriah dan memukau perhatian. 

Banyak orang yang datang ke sini pada malam hari untuk menikmati keindahan pemandangan sambil merayakan hari raya bersama orang-orang tersayang.

BACA JUGA:Keren! Rasakan Bernostalgia Kembali ke Zaman Purba di Taman Batu Alif Provinsi Riau

Selain menawarkan pemandangan kota dari segala sisi, bagian dalam menara juga dapat dinikmati. Kamu juga bisa menjumpai pameran seni di Galeri Baiman. Galeri yang berlokasi di lantai 3 ini menghadirkan berbagai karya foto dan lukisan dari seniman terkenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: