Lembah Harau, Destinasi Wisata Vibes Desa Konoha di Kartun Anime Naruto

Lembah Harau, Destinasi Wisata Vibes Desa Konoha di Kartun Anime Naruto

Lembah harau memiliki luas sekitar 270,5 hektar -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COMLembah Harau adalah sebuah ngarai yang terletak di dekat Kota Payakumbuh, di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Lembah Harau memang menawarkan pesona alam yang luar biasa. 

Destinasi wisata ini sempat mencuri perhatian banyak orang di media sosial, terutama bagi penggemar serial anime dan komik Naruto. Banyak orang mengatakan keindahan Lembah Harau dikaitkan dengan salah satu lokasi dalam cerita kartun anime Naruto, yaitu Desa Konoha.

Lembah harau memiliki luas sekitar 270,5 hektar dan dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi menjulang dengan ketinggian antara 100 hingga 500m. Tebing-tebing ini menyerupai Hokage Iwa atau tebing Hokage yang ada di Desa Konoha dalam cerita Naruto. 

BACA JUGA:7 Pasar Unik di Indonesia, Salah Satunya Ada Pasar Bisu, Bagaimana Transaksi Jual Belinya?

Namun, keindahan Lembah Harau tidak hanya terbatas pada kemiripan dengan Desa Konoha, melainkan juga pada keunikan batuan dan keberagaman keindahan alam lainnya.

Bagi kamu yang belum tahu, batuan di tebing Lembah Harau memiliki usia sekitar 40 juta tahun loh, keren banget kan? Bebatuan-batuan ini terbentuk dari  kandungan karbon organik dari sisa-sisa organisme.

Selain itu, Lembah Harau juga telah diakui sebagai Cagar Alam dan Suaka Margasatwa, menjadikannya habitat bagi sejumlah spesies langka termasuk monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) dan beragam jenis tanaman hutan hujan tropis dataran tinggi.

Tak heran jika tempat ini menjadi tujuan utama saat berkunjung ke Sumatera Barat. Keindahan Lembah Harau menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat favorit untuk mengisi liburan bersama keluarga dan teman-teman.

BACA JUGA:Mengeksplore Candi Muara Takus, Bangunan Candi Tertua di Indonesia

Pesona Lembah Harau tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada keberagaman ekosistemnya. Perpaduan asrinya nuansa pedesaan, hamparan sawah yang terbentang luas, dan tebing-tebing yang eksotis membuat setiap pengunjung akan terpana dengan keindahannya.

Namun, keindahan alam Lembah Harau tidak berhenti pada tebing-tebingnya saja. Enam air terjun yang memukau turut menambah daya tarik destinasi ini.

Salah satu daya tarik utama Lembah Harau adalah keberadaan Air Terjun Akar Berayun dengan ketinggian sekitar 200 meter. Kemudahan akses menjadi salah satu keunggulan dari lokasi Air Terjun Akar Berayun, yang terletak dekat dengan area parkir.

Hal ini membuat pengunjung dapat dengan mudah menikmati keindahan air terjun tanpa kesulitan, menambah daya tarik destinasi ini bagi mereka yang ingin mengeksplorasi keajaiban alam Lembah Harau. Selain itu, Air Terjun Sarasah Murai juga menarik perhatian dengan keunikan tujuh tingkatan berundak yang dimilikinya.

Lembah Harau bukan hanya destinasi unggul bagi para pencinta alam, tetapi juga menjadi surga bagi wisatawan yang mencari pengalaman tematik modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: