Berkunjung ke Menara Pandang, Lambang Kota Banjarmasin

Berkunjung ke Menara Pandang, Lambang Kota Banjarmasin

Menara Pandang merupakan lambang dari Kota Banjarmasin yang berada tepat di tepi Sungai Martapura-Akun Instagram @arnandobernadusw-

Bagian dalam Menara Pandang juga berisi Galeri Baiman yang menghadirkan karya foto dan lukisan dari seniman terkenal.

Foto dan lukisan yang dipamerkan tersebut bukanlah hasil karya biasa. Di sini, terdapat puluhan foto dan lukisan yang menggambarkan hewan endemik Kalimantan, seperti bekantan, beruang madu, dan lainnya. 

BACA JUGA:7 Pasar Unik di Indonesia, Salah Satunya Ada Pasar Bisu, Bagaimana Transaksi Jual Belinya?

Selain itu, terdapat pula gambar Sungai Martapura, Warung Lanting, Penari Banjar, Rumah Ano, Masjid Sabilal Muhtadin, Pasar Terapung, dan tempat bersejarah lainnya, sekaligus foto-foto Kota Banjarmasin zaman dulu.

Berada tidak jauh dengan lokasi Pasar Apung Banjarmasin, destinasi wisata ini bisa dikunjungi setiap harinya sepanjang minggu.

Lokasinya yang berada di pusat kota, membuat menara ini bisa dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi. Dari Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, kamu harus menempuh jarak sekitar 31 km atau berkisar 51 menit melalui Jalan Ahmad Yani, atau sedikit lebih lama yaitu sekitar 1 jam melalui Jalan Gubernur Soebarjo untuk mencapai menara ini.

BACA JUGA:Mengeksplore Desa Wisata Tetebatu Lombok, Desa Pariwisata Dunia

Untuk masuk ke Menara Pandang pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memasuki Menara Pandang alias gratis, menarik sekali bukan?

Untuk jam operasionalnya sendiri Menara Pandang buka setiap hari. Mulai Senin hingga Jumat buka pukul 10.00 sampai 21.00 WITA hingga Sabtu tutup satu jam lebih lama, yaitu hingga pukul 22.00 WITA.

Sedangkan pada hari Minggu, menara ini buka pukul 08.00 hingga 21.00 WITA. Menara Pandang sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Jadi jika kamu berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: