Berkunjung ke Menara Pandang, Lambang Kota Banjarmasin

Berkunjung ke Menara Pandang, Lambang Kota Banjarmasin

Menara Pandang merupakan lambang dari Kota Banjarmasin yang berada tepat di tepi Sungai Martapura-Akun Instagram @arnandobernadusw-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada banyak destinasi wisata saat yang bisa kamu kunjungi saat ke Banjarmasin salah satunya Menara Pandang.

Menara Pandang merupakan lambang dari Kota Banjarmasin yang berada tepat di tepi Sungai Martapura, yang merupakan salah satu anak Sungai Barito. 

Menara Pandang ini berada di Jalan Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tahukah kamu, Menara Pandang sebenarnya dibangun dalam beberapa tahap pembangunan dan terakhir dikerjakan pada 2014. Sejak saat itu pula menara ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Banjarmasin. 

BACA JUGA:Ada Sejak 700 Tahun Lalu! Desa di Belitung Timur Ini Jadi Lokasi Wisata Tambang Timah dan Intan Hitam

Hal ini bukan tanpa alasan karena para pengunjung menawarkan pemandangan sungai Barito yang menawan. Selain itu, dari ketinggian sekitar 30 m, menara ini menawarkan pemandangan kota yang spektakuler dari ketinggian.

Menara Pandang Banjarmasin terdiri dari empat lantai. Lantai satu dan empat dibangun tanpa dinding, memberikan akses pemandangan yang tidak terhalangi.


Menara Pandang merupakan lambang dari Kota Banjarmasin yang berada tepat di tepi Sungai Martapura -Akun Instagram @abangsyaiful-

Lantai satu berupa plaza yang dapat digunakan untuk pelaksanaan kegiatan masyarakat, seperti lomba, donor darah, sampai kegiatan latihan kesenian. 

Di lantai dua, terdapat Galeri Baiman, yang ditambahkan lima tahun setelah menara ini berdiri, yaitu pada akhir 2019.

BACA JUGA:Berwisata ke Destinasi Wisata Air Terjun Benang Kelambu, Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Barat

Di lantai tiga, terdapat Power King Space, sebuah ruangan besar yang dapat digunakan untuk kegiatan besar seperti sosialisasi, rapat, atau seminar-seminar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Lantai tertinggi atau lantai empat merupakan sebuah ruang terbuka. Di sini, para pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Banjarmasin dari ketinggian. Di bagian kanan dan kirinya, terdapat tambahan ruangan kecil untuk menikmati pemandangan dari ruang yang lebih privat.

Bagi kamu yang ingin  mencapai puncak Menara Pandang Banjarmasin, pengunjung harus menaiki tangga sebanyak 155 anak tangga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: