Mengeksplore Desa Wisata Tetebatu Lombok, Desa Pariwisata Dunia

Mengeksplore Desa Wisata Tetebatu Lombok, Desa Pariwisata Dunia

Desa Wisata Tetebatu Lombok, NTB ini disebut-sebut sebagai “Ubud” versi Lombok, -Akun Instagram @itdp.p3tb-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika mengingat Lombok pasti yang terlintas hanya destinasi wisatanya yang indah dan menakjubkan. Hal inilah yang membuat Lombok menjadi salah satu destinasi wisata incaran oleh wisatawan.

Pulau yang satu ini memiliki salah satu destinasi wisata yanb terkenal hingga kancah internasional, apa lagi kalau bukan desa wisata Tetebatu Lombok. Tetebatu Lombok ini terkenal di kalangan wisatawan dengan keindahan alam yang asri serta keramahtamahan warganya. 

Desa Wisata Tetebatu Lombok terletak di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Desa ini menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang International Best Tourism Village, yang digelar oleh Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO).

BACA JUGA:Singgah Sejenak Menikmati Keindahan Air Terjun Lembah Anai di Kaki Gunung Singgalang

Desa m berjarak sekitar 44,2 kilometer (km) dari Kota Mataram atau sekitar dua jam perjalanan jika menggunakan mobil.

Ada berbagai hal menarik yang bisa memberikanmu pengalaman liburan yang menyenangkan saat berkunjung ke desa wisata Tetebatu Lombok. Penasarankan apa aja yang bisa kamu eksplore selama beradi di sana. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Saat berkunjung ke desa wisata Tetebatu Lombok kamu bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata alam yang ada di sana salah satunya yakni air terjun Sarang Walet. Air Terjun Sarang Walet Desa Wisata Tetebatu, NTB menawarkan tempat-tempat menarik yang wajib kamu kunjungi saat ke Desa Wisata Tetebatu Lombok.

BACA JUGA:Nikmati Pesona Keindahan Tirai Air Terjun Tumpak Sewu, Miniatur Air Terjun Niagara

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat desa, butuh waktu sekitar 15 menit menuju lokasi dengan berjalan kaki. Jalan menuju air terjun ini juga melewati sebuah gos, Sebelum sampai di air terjun Sarang Walet disepanjang perjalanan menawarkan pemandangan yang diindah diapit pepohonan hijau nan asri. 

Tahukah, kamu destinasi wisata alam di Desa Wisata Tetebatu Lombok, NTB ini disebut-sebut sebagai “Ubud” versi Lombok, Desa Wisata Tetebatu ini juga punya udara yang sejuk dan menyegarkan. 

Kamu wajib mengeksplore desa wisata TeteBatu ini dengan jalan santai di pagi hari dan merasakan bagaimana segarnya udara pagi di desa yang berada tepat di kaki Gunung Rinjani. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk

Kalau mau lebih menantang, ada juga trek untuk sepeda gunung yang menguji adrenalin. Pokoknya, pas banget buat melepas penat dan cari pemandangan hijau yang memanjakan mata!

Selain itu, suasana senja di bumi perkemahan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) NTB ini menyuguhkan suasana senja yang menawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: