Keren! Rasakan Bernostalgia Kembali ke Zaman Purba di Taman Batu Alif Provinsi Riau

Keren! Rasakan Bernostalgia Kembali ke Zaman Purba di Taman Batu Alif Provinsi Riau

Salah satu destinasi wisata rekomendasi saat berkunjung ke Riau adalah Alif Stone Park atau Taman Batu Alif. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESSS.COM - Salah satu destinasi wisata rekomendasi saat berkunjung ke Riau adalah Taman Batu Alif atau Alif Stone Park. Berkunjung ke taman bunga mungkin sudah jadi hal yang biasa, bahkan membosankan, berbeda jika berkunjung ke Taman Batu Ailf. 

Alif Stone Park atau Taman Batu Alif letaknya di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. 

Rute menuju ke sini, bisa kamu mulai dengan penerbangan selama 1 hingga 1,5 jam dari Bandar Udara Hang Nadim, Batam menuju Raden Sadjad Airport, Bandara Natuna. Setelah itu, kamu tinggal naik mobil sekitar 15 menit.

Mungkin ada sebagian dari kamu yang bertanya-tanya, kenapa nama taman ini menggunakan nama Alif? Apa penemunya bernama Alif? Tunggu dulu ya penemunya bukan Alif kok.

BACA JUGA:Tidak Perlu Jauh-jauh! Ini Dia 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Bunga Sakura yang Ada di Indonesia

Nah, untuk itu pada artikel ini kita akan memberikan ulasan mengenai destinasi wisata Taman Batu Alif. Simak artikel ini sampai habis, siapa tahu bisa jadi referensi pilihan liburanmu bersama keluarga dan teman-teman.

Jadi begini, Taman Batu Alif ini dinamakan ‘Alif’ oleh masyarakat setempat karena salah satu batu yang ada di sini tegak menjulang tinggi seperti huruf alif dalam abjad hijaiyah.

Batu-batu di sini merupakan batu granit berukuran sangat besar sekali. Jika berkunjung ke sini kamju akan merasakan nuansa liburan yang berbeda. 

Vibesnya, mirip-mirip film Flinstone hanya saja lokasinya ada di lautan. Gimana udah kebayangkan bagaimana keindahan destinasi wisata yang satu ini?

BACA JUGA:Mengeksplore Desa Wisata Tetebatu Lombok, Desa Pariwisata Dunia

Menurut para ahli, batu-batuan di Taman Batu Alif berasal zaman purba tepatnya zaman megalitikum. Dulunya Taman Batu Alif hanya kumpulan batuan granit berserakan yang tidak terlalu diperhatikan. 

Tapi lama-kelamaan, batuan ini mulai dilirik karena keunikannya. Memiliki keunikan, keindahan, dan layak menjadi tempat menyenangkan, tepatnya sekitar tahun 2008 dimulailah gagasan untuk mengelola lokasi ini. 


Salah satu destinasi wisata rekomendasi saat berkunjung ke Riau adalah Alif Stone Park atau Taman Batu Alif. -Pinterest -

Tahukah kamu, Taman Batu Alif masuk dalam Geopark Nasional dan diusulkan untuk masuk ke dalam Global Geopark Network UNESCO, nah loh, keren sekali bukan? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: