Wajah Kering di Suhu Dingin? Atasi dengan Masker Berbahan Alami Berikut

Wajah Kering di Suhu Dingin? Atasi dengan Masker Berbahan Alami Berikut

Tips mengatasi kulit kering disuhu dingin-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di musim hujan seperti sekarang, tak hanya tubuh saja yang rentan sakit, tetapi kulit juga rentan mengalami berbagai masalah. 

Suhu dingin seperti saat musim hujan atau terlalu sering berada di ruangan ber-AC dapat menyebabkan kulit kering. Pasalnya, bagian lapisan terluas tubuh ini lebih sensitif pada perubahan cuaca maupun kelembapan udara. 

Terlebih bagi seseorang yang memiliki riwayat alergi. Pasalnya saat suhu udara dingin kulit secara alami akan mengurangi kelembapan.

Tentu saja kondisi ini membuat natural barier kulit akan mudah rusak. 

BACA JUGA:Ampuh Cegah Penuaan dan Bikin Wajah Menjadi Glowing, Gunakan Tanaman Hias Ini

Permasalahan ini umumnya dapat terjadi pada area tangan, kaki, dan wajah. Sehingga kulit jadi mudah pecah-pecah, mengelupas, bahkan berdarah karena terlalu kering.

Memiliki wajah yang kering karena kurangnya kelembapan kulit juga dapat membuat wajah jadi mudah mengalami penuaan. Pasalnya, elastisitas kulit juga akan menurun, sehingga wajah jadi mudah keriput dan mengendur. 

Untuk mengatasinya, kulit membutuhkan nutrisi yang bisa didapatkan dari bahan-bahan yang bisa melembapkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah dari bahan-bahan alami.

Jika biasanya menggunakan pelembap dari lidah buaya, kali ini kamu cukup memakai 1 bahan makanan, yakni oatmeal. 

BACA JUGA:Tak Perlu Beli Mahal, Toner Berbahan Alami Ini Ampuh Bantu Kecilkan Pori-pori Wajah

Oatmeal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan berkat kandungan mineral dan seratnya. Tidak hanya itu, bahan makanan ini juga sering dimanfaatkan sebagai produk skincare karena mengandung efek antioksidan dan antiradang. Salah satu manfaatnya yaitu menjaga kelembapan kulit.

Mengutip dari situs DermNet, kandungan koloid pada oatmeal diklaim mampu membantu mengikat jaringan kulit dan memberikan perlindungan terhadap iritasi. 

Ini dikarenakan senyawa tersebut mengandung polikasarida sebagai pengikat air dan hidrokoloid yang dipercaya ampuh dalam menjaga kelembapan kulit. Koloid ini juga berperan sebagai emolien (pelembap) yang dapat meredakan gatal dan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:Berbahan Biji-bijian dan Buah, Minuman Kolagen Alami Berikut Ampuh Bikin Terlihat Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: