Ampuh Cegah Penuaan dan Bikin Wajah Menjadi Glowing, Gunakan Tanaman Hias Ini

Ampuh Cegah Penuaan dan Bikin Wajah Menjadi Glowing, Gunakan Tanaman Hias Ini

Tips awet muda dengan lidah buaya-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Punya wajah awet muda, kenyal, dan glowing di usia 50 tahun adalah sebuah dambaan. 

Bagaimana tidak, di usia setengah abad ini umumnya setiap orang akan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. Seperti munculnya keriput, garis halus, beberapa kerutan di area wajah, kulit kehilangan elastisitasnya, dan wajah mengendur.

Munculnya berbagai tanda penuaan ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan. Sehingga kekencangan dan kekenyalan kulit juga ikut menurun. 

BACA JUGA:Tak Perlu Beli Mahal, Toner Berbahan Alami Ini Ampuh Bantu Kecilkan Pori-pori Wajah

Apalagi regenerasi kulit juga mulai melambat, sehingga kerusakan kulit tak lagi dapat dicegah. Tak hanya karena faktor penuaan saja, munculnya tanda penuaan kulit juga disebabkan oleh beberapa faktor lain.

Seperti paparan sinar matahari berlebih, polusi, perubahan cuaca, gaya hidup yang tidak sehat, dan radikal bebas lainnya. 

Beberapa faktor tersebut akan merusak skin barrier dan memicu kerusakan kulit yang rentan membuat regenerasi kulit jadi melambat. Bahkan kulit wajah juga akan rentan kusam dan kehilangan cahaya alaminya.

BACA JUGA:Jarang Disadari, Keguguran Tanpa Pendarahan Bisa Saja Terjadi?

Untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai upaya untuk mencegah penuaan kulit di wajah, dengan menggunakan tanaman hias, yakni aloe vera gel yang juga ditambahkan bahan lain yaitu kapsul vitamin E.

Aloe vera atau lidah buaya adalah tanaman herbal yang juga kerap kali dijadikan tanaman hias. Tak heran jika tanaman ini sering kali ditemukan di pekarangan rumah. 

Dari tanamannya tersebut, bagian gel atau dagingnya lah yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Di antaranya adalah melembapkan kulit, bikin kulit glowing, dan membuatnya awet muda.

Ini berkat kandungan vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan di dalamnya. Kandungan tersebut juga dapat membantu mengencangkan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi. 

BACA JUGA:Gunakan Minyak Berbahan Alami Ini, Cara Atasi Sembap dan Kantung Mata

Dikutip dari Healthline, aloe vera punya molekul yang bernama sterols. Nah, molekul ini dapat meningkatkan produksi kolagen dan hyaluronic acid, sehingga wajah jadi kenyal, tanda penuaan pun jadi bisa kamu tunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: